Angkasa Pura 2

Tim Reaksi Cepat Disnav Tanjung Pinang Harus Optimal Jaga Keandalan SBNP

Dermaga SDMSabtu, 21 Juli 2018
IMG-20180721-WA0011

TANJUNG PINANG (BeritaTrans.com) – Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Distrik Navigasi (Disnav) Tanjung Pinang dua bulan lalu menurut Kepala Disnav Tanjung Pinang Raymon Sianturi, harus dapat menjalankan tugasnya secara optimal.

“Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang dilakukan dua bulan lalu diharapkan dapat meningkatkan kesiagaan kapal, peralatan, bahan kerja, suku cadang dan personel dalam merespon berbagai permasalahan keandalan SBNP (Sarana Bantu Navigasi Pelayaran) di lapangan,” ujar Raymond di Tanjung Pinang, Sabtu (21/7/2018).

Waktu respon TRC saat ini sudah mencapai kurang dari enam jam, namun untuk penyelesaian aksi lapangan masih ditentukan oleh jarak tempuh.

Salah satu prioritas saat ini dalam mendukung keandalan SBNP di wilayah kerja Disnav Tanjung Pinang adalah dengan menyiapkan sub pangkalan di sisi utara Pulau Batam yang langsung berhadapan dengan cluster perairan paling kritis yang memerlukan penanganan permasalahan keandalan SBNP lebih cepat.

Ditambah lagi dia menargetkan untuk mampu menjamin keandalan (tingkat pelayanan) minimal sebesar 98% untuk seluruh SBNP di wilayah kerjanya.

“Kedepan, kami berharap dapat terbentuk Sub Pangkalan atau Pos Pembantu di tempat-tempat strategis yang mampu menjangkau wilayah-wilayah perairan kritis dan sensitif dalam waktu singkat,” katanya.

Semoga sebut Raymond, rencana itu dapat diwujudkan dalam waktu yang tidak terlalu lama agar lebih efektif dan efisien dalam menjamin terselenggaranya SBNP yang andal bagi kepentingan keselamatan pelayaran. (omy)