Angkasa Pura 2

Pembangunan LRT untuk Atasi Kemacetan Lalin Sekaligus Ubah Gaya Hidup

Emplasemen KoridorMinggu, 22 Juli 2018
tmp_30989-lrt-jakarta1246824147

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Proyek infrastruktur transportasi di Indonesia seperti light rail transit (LRT) bukan sekedar proyek tapi suatu proyek untuk proses belajar guna menjadikan kita bukan saja pengguna tetapi sebagai bangsa yang memproduksi sarana dan prasarana kereta api.

Pembangunan LRT di Indonesia, selain diharapkan bisa kurangi kemacetan lalu lintas juga akan bisa merubah gaya hidup penduduk Indonesia untuk beralih ke transportasi massal.

“Lalu diharapkan secara konsisten angkutan massal ini akan menjadi pilihan dan suatu preferensi dari kota-kota di Indonesia. Kemudian akan terbangun gaya hidup baru bagi masyarakat untuk menjadikan angkutan massal kereta api sebagai suatu pilihan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, kemarin.

Dikatakan, angkutan massal salah satu solusi bagi perkembangan transportasi perkotaan. Pembangunan MRT dan LRT bukti konsistensi pemerintah membangun angkutan massal.

 

“(Angkutan umum massal) Tidak saja dibangun di Jakarta, tetapi juga di kota lain seperti Palembang, Sumsel dan Surabaya, Jatim,”  papar Menhub.

“Moda KA angkutan favorit yang memberikan solusi bagi masyarakat, bagi kota dan memberi solusi jangka panjang bagi pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” tandas Menhub. (helmi)