Angkasa Pura 2

DAMRI Layani JAC Dari Epicentrum Kuningan, Ini Strateginya

Koridor OtomotifSelasa, 24 Juli 2018
IMG-20180724-WA0059

IMG-20180724-WA0051

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Manajemen Perum DAMRI optimis trayek JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Manajemen Perum DAMRI optimis trayek Jakarta Airport Connexion (JAC)  dari Epicentrum,Kuningan Jakarta Selatan akan mendapat respon positif dari masyarkat, khususnya penghuni san penyewa yang tinggal di Superblok, Epicentrum.

Data hasil survey Tim DAMRI, sekitar 4.000-5.000 tempat hunian yang ada orangnya. “Mereka akan menjadi potensi pasar yang menggiurkan dan DAMRI mulai masuk melayaninya,” kata Dirut DAMRI Milatia Moemin dalam  perbincangan dengan BeritaTrans.com di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Jika setiap hari, 30% bepergian ke Bandara Soetta dan naik  bus DAMRI sudah bagus. “Saat ini disiapkan 5 bus dengan headway sekitar 1 jam sekali. Berapapun mereka akan dilayani oleh DAMRI. Kita menawarkan pelayanan dan konsistensi pada jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya,” jelas Milatia.

Dengan harga tiket Rp40.000, menurut dia, maka loadfactor 70% kita sudah break event point (BEP).  ”Tantangan bagi DAMRI, bagaimana memasarkan layanan ini serta memberikan pelayanan terbaik pada penumpangnya,” kilah Milatia.

Menjadi komitmen seluruh unsur di DAMRI, layanan JAC harus memberikan yang lebih ke masyarakat.  Pangsa pasar yang dituju adalah warga kelas menengah ke atas, yaitu orang-orang yang hendak pergi atau pulang dari Bandara Soetta.

“Kalau sudah jamnya, berapapun penumpangnya kita akan berangkat. Dengan begitu, penumpang bisa  mengatur dan menyesuaikan perjalanan dengan jadwal check in di bandara,   jam berapa harus berangkat  dengan bus dari Epicentrum Kuningan,” papar Milatia.

IMG-20180724-WA0052

Pengalaman Kemang Pratama

Pengalamana trayek bus DAMRI dari Kemang Pratama, Bekasi, menurut Miliatia, awalnya juga 5 bus dengan headway 1 jam. Kini semakin  pendek antara 20-30 menit sekali dengan  loadfactor lebih dari 70%.

Dengan pelayanan yang baik, tambah orang nomor 1 di DAMRI itu,  layanan JAC Epicentrum Kuningan akan mendapat respon yang baik dari masyarakat khususnya penghuni superblok tersebut.

“Potensi pasar dari Epicentrum Kuningan ada. DAMRI komit memberikan pelayanan terbaik. Jika respon baik, kita siap tambah armada JAC Bandara Soetta  ini,” tandas Milatia.(helmi)

loading...