Angkasa Pura 2

Hari ini, 23 Peneliti Balitbanghub Ikuti Lomba dan Paparkan Hasil Kajiannya di Depan Dewan Juri

Litbang SDMRabu, 25 Juli 2018
IMG-20180725-WA0008

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Acara Temu Peneliti dan paparan makalah hasil riset yang diperlombakan  diikuti 23 peneliti dari Badan Litbang  Perhubungan (Balitbanghub).

Mereka adalah 9 peneliti tingkat pertama,  7 peneliti muda dari 29 peneliti dan 7 peneliti madya  dari 31 peneliti di Balitbanghub, Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Temu peneliti ini hendaknya dijadikan  momentum untuk bekerja dan belajar lebih baik, agar bisa menghasilkan karya penelitian yang bagus pula,” kata Kepala Balitbanghub Sugihardjo di Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Mereka akan memaparkan hasil penelitiannya dihadapan Dewan Juri, sekaligus mempertahakan hasil kajian dan kesempulan yang diambilnya. Pokok masalah yang diteliti beragam sesuai minat dan kemampuan masing-masing peneliti peserta lomba.

Lomba karya ilmiah ini akan memperebutkan  hadiah yang totalnya  nencapai Rp75 juta.  Juara l untuk masing-masing kategori mendapat Rp10 juta, juara ll Rp5 juta dan juara lll Rp3.5 juta.

“Tapi jangan jadikan hadiah ini  sekedar mencari hadiah. Tapi bagaimana mampu memacu kinerja yang lebih baik di bidang transportasi,” jata Jojo, sapaan akrab Kabalitbang.

Selain itu, papar dia, kepada para juara l akan diberikan kesemapatan ikut studi banding dan belajar di luar negeri.

“Negara tujuannya mana ditentukan kemudian sesuai hasil penelitian yang diangkat. Jadi juaranya ada dan meneliti bidang apa,”  papar Jojo, menjawab BeritaTrans.com.

Dengan harapan, tambah dia, mereka bisa belajar lebih mendalam dan melakukan penelitian di bidang transportasi  di negar-negara tujuan.

“Yang pasti, penelitian ini harus memberikan   nilai tambah bagi bangsa dan negara,” tandas Jojo.(helmi)