Angkasa Pura 2

Kemenhub Komit Bangun Transportasi Publik yang Aksesibel bagi Penyandang Disabilitas

Destinasi KoridorRabu, 25 Juli 2018
Menhub dan Disabilitas2

Menhub dan Disabilitas

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkomitmen untuk membangun transportasi publik yang aksesibel bagi penyandang disabilitas. Upaya tersebut akan diwujudkan dengan membangun bus khusus untuk memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas. Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan dalam pertemuan dengan Komunitas Barrier Free Tourism di Jakarta, Selasa (24/7).

“Saya menyambut dan saya akan support, secara konkrit Kemenhub akan komitmen untuk membangun bus yang dapat dipergunakan bagi teman-teman penyandang disabilitas dari tempat tinggal menuju ke tempat kerja. Ini akan memberikan kemudahan bagi para penyandang disabilitas untuk dapat beraktifitas,” ujar Menhub Budi dalam pertemuannya tersebut.

Selain fasilitas transportasi, Menhub mengatakan akan menerima beberapa penyandang disabilitas untuk dapat bekerja di Kementerian Perhubungan.

“Kedua kita akan menerima 2 sampai 4 orang penyandang disabilitas untuk bekerja di sini. Tentunya juga melalui tes karena ada syarat minimal yang harus dipenuhi. Jadi silahkan menyampaikan lamarannya,” kata Menhub Budi.

Menhub juga akan melakukan kampanye pada Kementerian lain terkait penerimaan pegawai agar penyandang disabilitas diberikan kesempatan untuk bekerja dan berkarya.

“Dalam waktu dekat saya akan kumpulkan beberapa Kementerian seperti Kementerian Kominfo, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pertahanan. Saya akan kampanyekan itu supaya dapat memberi kesempatan bagi mereka untuk bekerja,”tukas Menhub.

Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut yaitu Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Hindro Surahmat. (helmi)

loading...