Angkasa Pura 2

Kemenhub akan Bangun Pelabuhan Sebagai Kunci Keberhasilan Sistem Logstik Nasional

Dermaga KoridorKamis, 26 Juli 2018
Menhub Babel2

PANGKAL PINANG (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa Pemerinah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membangun pelabuhan laut sebagai kunci keberhasilan dan kelancaran sistem logistik dan arus barang nasional. Ada beberapa pelabuhan yang saat ini sedang dikembangkan.

“Kita akan mengembangkan Pelabuhan Pangkal Balam untuk mendatangkan kesempatan bekerja masyarakat. Bangka Belitung punya posisi strategis untuk bersaing dengan daerah lain. Pelabuhan yang telah dibangun di Bangka Belitung adalah Pelabuhan Tanjung Batu, Tanjung Pandan, Pelabuhan Mangar, Pelabuhan Muntok,” kata Menhub.

Menhub juga menuturkan bahwa konektivitas adalah unsur penting karena menghubungkan antar lokasi yang menyebabkan adanya permintaan dan penawaran.

“Konektivitas yaitu mengkoneksikan dari satu tempat ke tempat yang lain dan membangun kesejahteraan masyarakat. Dapat memperkuat jalur logistik utama dan memantapkan perekonomian regional. Jadi timbul koneksi dan kebutuhan,” pungkas Menhub.

Babel Terdiri 450 Pulau

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mendukung penuh pembangunan yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan di Provinsi Bangka Belitung.

“Kepulauan Bangka Belitung itu terdiri dari 450 pulau. Dengan adanya konektivitas maka akan menghubungkan Bangka Belitung dengan dunia.”

“Kita teruskan pembangunan ini dan berikan dukungan penuh untuk pembangunan Indonesia, utamanya di Bangka Belitung,” pungkas Erzaldi.(helmi)

 

loading...