Angkasa Pura 2

Pemkab Ciamis Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Koridor SDMSabtu, 28 Juli 2018
IMG-20180728-WA0003

FB_IMG_1532790689724

CIAMIS (BeritaTrans.com) -Kabupaten Ciamis, Jawa Barat  berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2018. Sebanyak 53 Komunitas Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan dan alumni Bimbingan Teknis Materi Jeselamatan Jalan ikut berpartisipasi guna menggelorakan kembali kesadaran lalu lintas.

“Kabupaten Ciamis dijadikan Role Model Komunitas Sadar Lalu Lintas Sejak Dini (Salud) oleh Kementerian Perhubungan,” kata Assisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Ciamis seperti dilansir akun #dishub ciamis dan #infoditjen hubdat, kemarin.

Kemudian Pemkab Ciamis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan bulan aksi keselamatan jalan ini.

Pemkab Ciamis berharap sekali agar kegiatan bulan keselamatan jalan ini dapat selalu kita laksanakan secara konsisten setiap tahunnya. Dengan dilaksanakannya bulan aksi keselamatan jalan pada tahun 2018 ini semoga ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas di kabupaten Ciamis dapat meningkat dan kecelakaan dapat diturunkan.

Jumlah Laka Lantas Turun

Hal ini secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap 6 penurunan angka kecelakaan di Kabupaten Ciamis yaitu dari 340 kasus pada tahun 2016 menjadi 322 kasus pada akhir tahun 2017 atau sekitar 5,2%.

Dan khusus untuk kepala dinas perhubungan kabupaten Ciamis saya ucapkan banyak terimakasih dan apresiasi karena senantiasa selalu berinovasi dalam meningkatkan kinerja perhubungan baik itu kinerja keselamatan jalan maupun kinerja pelayanan di bidang perhubungan.

Program tersebut untuk mendukung percepatan implementasi transaksi non tunai dinas perhubungan bekerjama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) memfasilitasi pelayanan pembayaran retribusi pengujian kendaraan bermotor dan izin trayek secara non tunai.

Akhir dari sambutan Bapak Bupati Ciamis melakukan launching pembayaran transaksi non tunai wajib retribusi bidang perhubungan.(helmi)