Angkasa Pura 2

Penerbangan Jamaah Haji Plus di Bandara Juanda Mulai 15 Agustus 2018

Bandara KokpitSabtu, 28 Juli 2018
IMG-20180727-WA0004

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Penerbangan jamaah Haji Plus dari Embarkasi Juanda Surabaya akan dimulai pada 15 Agustus 2018 mendatang. Bandara Juanda Surabaya  termasuk daerah yang cukup banyak  melayani penerbangan Haji Plus dan juga Umrah di Tanah Air.

“Secara prinsip, manajemen Bandara AP I Cabang Juanda siap melayani,  karena penerbangan mereka menggunakan pesawat reguler,”  kata Plt GM Bandara Juanda Budi Santoso di Surabaya, kemarin.

Saat  dikonfirmasi BeritaTrans.com, Budi menyatakan sejauh ini penerbangan jamaah Haji Plus 2018 akan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. “Ini yang sudah melaporka, dan mereka akan menggunakan maskapai Garuda Indonesia,” kata dia.

Namun tidak menutup kemungkinan ada juga BPIH asal Surabaya yang menggunakan maskapai lain di luar Garuda Indonesia. Penerbangan Surabaya-Jedah atau Madinah Arab Saudi kini dilayani beberapa maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air dan juga Saudi Arabia Airlines

Budi menambahkan, pada hari-hari biasa hampir setiap hari ada penerbangan yang membawa jamaah Umrah asal Surabaya menuju Tanah Suci.

“Kecuali hari Jumat biasanya ada penerbangan yang membawa jamaah Umrah ke Tanah Suci,” papar Budi.

Bukan hanya itu, tambah dia, load factor penerbangan ke Arab Saudi hampir selalu penuh. “Mereka itu yang paling banyak jamaah Umrah,” terang Budi.

IMG-20180727-WA0003

 

Tiga Kali Seminggu

Senior Excutive Supervisor Saudi Arabia Airlines Farra menambahkan, pihaknya menggunakan pesawat B 474-400 dengan kapasitas 450 seat.

“Selama ini hampir 100%  seat terisi dan paling banyak jamaah Umrah, asal Surabaya dan daerah Jawa Timur  lainnya,” jelas Farra.

Saudi Arabia Airlines terbang dengan frekuensi 3 kali seminggu dari Surabaya ke Tanah Suci.

“Animo masyarakat cukup bagus untuk naik Saudi Arabia Airlines. Mereka bisa penumpang Umum dan juga jamaah Umrah serta Haji Plus,” tandas Farra.(helmi)