Angkasa Pura 2

Puncak Acara Bulan Aksi Keselamatan Jalan 2018 Digelar Bersamaan Hari Jadi Pemkab Ciamis ke-376

KoridorSabtu, 28 Juli 2018
FB_IMG_1532790061699

CIAMIS (BeritaTrans.com) – Dinas Perhubunhan (Dishub) Pemkab Ciamis, Jawa Barat memeriahkan hari jadi Kabupaten Ciamis Ke- 376 dengan menyelenggarakan acara puncak sebagai penutup rangkaian kegiatan Bulan Aksi Keselamatan Jalan 2018.

“Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis yang disampaikan, tujuan pelaksanaan Bulan Aksi Keselamatan Jalan Kabupaten Ciamis Tahun 2018 Memberikan Pengetahuan, Himbauan dan Informasi Kepada Masyarakat Tentang Pentingnya Keselamatan Di Jalan,” seperti dilansir akun #infodirjen hubdat, kemarin.

Pelaksanaan Kegiatan Bulan Aksi keselamatan jalan diselenggarakan lebih dari tiga bulan dimulai pada bulan April sampai Juli 2018 bertempat diberbagai lokasi tersebar di Kabupaten Ciamis. Acara puncak bulan keselamatan dilaksanakan pada hari tanggal 25 Juli 2018 bertempat Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis.

Penyelenggaraan bulan keselamatan jalan ini berbeda dari tahun sebelumnya karena adanya kegiatan pemantauan dan pengamanan arus lalu lintas baik mudik maupun balik pada masa angkutan Lebaran 1439 H.

Assisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Ciamis dalam sambutannya menyatakan, sesuai lnstruksi Presiden RI Nomor 4 tahun 2013 tentang Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan, merupakan agenda rutin tahunan di lingkungan Pemkab Ciamis.

Dalam aksinya disatukan dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Ciamis ke 376, pada tahun 2018 ini kita selenggarakan selama sekitar 3 (tiga) bulan atau satu triwulan pada April sampai Juli tahun 2018.

“Bulan keselamatan jalan ini merupakan salah satu rangkaian pada kegiatan hari jadi kabupaten ciamis yang ke – 376,” kata dia.

Pelaksanaan kegiatan penerapan Laboratorium Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) bagi Guru TK oleh Kementerian Perhubungan.

Aksi Bimtek ini merupakan salah satu pendukung penilaian penghargaan kabupaten layak anak dan alhamdulillah pada tanggal 23 juli 2018 bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional 2018.(helmi)

loading...