Angkasa Pura 2

Sabuk Keselamatan Harus Dipakai Oleh Pengemudi Mobil dan Penumpangnya

Koridor OtomotifMinggu, 29 Juli 2018
Sabuk Keselamatan

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Seluruh fasilitas dan alat-alat kelangkapan dan keselamatan umumnya sudah ada di dalam kendaraan  khususnya mobil harus dipakai sesuai ketentuan UU  dan petunjuk teknis dari pabrikan.  Pakailah alat keselamatan dengan baik, termasuk safety belt atau sabuk keselamatan.

“Mobil pasti dilengkapi dengan sabuk keselamatan, karena sabuk keselamatan merupakan perangkat keselamatan yang paling penting untuk pengemudi maupun penumpang,” sebut akun #kemenhub151 dan #ditjen hubdat .

Sekalipun pada kendaraan terdapat fasilitas kantong pengaman udara (airbag), tanpa pemakaian sabuk keselamatan maka airbag itu tidak mempunyai fungsi yang maksimal.

“Itulah sebabnya, sabuk keselamatan merupakan alat keselamatan pertama dan utama pada sebuah mobil, jadi mengenakannya saat bepergian adalah wajib hukumnya,” sebut akun tersebut.

Sebagai pengemudi yang baik, hendaknya kamu selalu kenakan sabuk keselamatan dan jangan lelah untuk mengingatkan penumpang dalam kendaraan agar memakainya, terutama penumpang depan.

Penggunaan sabuk keselamatan bukanlah hal sepele dan aksesoris kendaraan semata. “Untuk itu, mari  budayakan tertib berkendara demi terciptanya keselamatan, keamanan dan kenyamanan.”(helmi)

loading...