Angkasa Pura 2

Garuda Dukung Peningkatan Ekspor Melalui Kerja Sama Angkutan Kargo

Bandara KokpitRabu, 1 Agustus 2018
_DSC00188 copy

TANGERANG (BeritaTrans.com) – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dukung peningkatan transaksi ekspor melalui kerja sama angkutan kargo.

Bersinergi dengan PT Solusi Ekosistem Global, Garuda menginisiasi komit kerja sama dalam mengembangkan  peluang dagang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ke kancah internasional.

Komit tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak yang dilaksanakan Vice Presient Cargo Commercial Garuda Indonesia Rene Van Joost dan Direktur Utama PT Solusi Ekosistem Global Habit Lyonnais yang juga turut disaksikan Direktur Kargo & Niaga Internaional Garuda Indonesia Sigit Muhartono dan I Gede Ngurah Swajaya, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Singapura.

Melalui kerja sama ini PT Solusi Ekosistem Global selaku perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi komputer dan manajemen fasilitas komputer, akan menyediakan platform aplikasi marketplace berorientasi ekspor bernama Glexindo yang nantinya akan dikembangkan dengan Garuda dalam dengan menyediakan angkutan kargo untuk pengiriman barang UMKM dari Indonesia ke tujuan internasional. 

“Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bagian dari komit kami dalam meningkatkan potensi pasar UMKM Nasional, selain tentunya juga menjadi bagian dari dukungan pemerintah dalam meningkatkan produktivitas masyarakat dan daya saing produk lokal di pasar Internasional,” tutur Sigit di Tangerang, Selasa (31/7/2018).

Pesatnya perkembangan teknologi informasi seperti saat ini, menjadikan platform digital sebagai salah satu solusi yang dapat memberikan kemudahan kepada pelaku bisnis UMKM untuk bertransaksi tanpa dibatasi jarak dan waktu.

Perkembangan digitalisasi turut dibutuhkan dukungan sarana logistik, salah satunya pengiriman barang yang mampu menyediakan layanan cepat, aman dan mudah dengan jangkauan rute yang luas.

Direktur Utama PT Solusi Ekosistem Global Hanif Lyonnais mengungkapkan, melalui jaringan luas Garuda ke berbagai rute domestik dan internasional pihaknya berharap kerja sama ini dapat memperluas pangsa pasar UMKM ke pasar global.

“Reputasi Garuda sebagai maskapai bintang lima yang masuk dalam daftar 10 maskapai terbaik dunia 2018 dari Skytrax turut membantu promosi dan meningkatkan kepercayaan pengguna jasa yang menggunakan platform Glexindo,” kata Hanif. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari