Angkasa Pura 2

UPPKB Balonggandu Amankan 17 Truk ODOL Dan Mengirim Surat ke Perusahaan Pemiliknya

Koridor OtomotifRabu, 1 Agustus 2018
IMG-20180801-WA0001

IMG-20180801-WA0002

JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Unit Pelaksana Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Balonggandu, Purwakarta sudah mengamankan 17 unit kendaraan yang kami inventarisir  melanggar overdimensi dan overloading (ODOL).

“Pihak UPPKB Balonggandu juga sudah memberikan surat ke perusahaan bagi yang melanggar,” kata Kepala UPPKB Balonggandu Abdul Syukur kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Selain itu, kata dia, UPPKB Balonggandu juga kehadiran beberapa pihak dari APM yang tertarik dari kegiatan ODOL ini. Mereka datang dab melakukab audiensi dengan pihak UPPKB Balonggandu.

“Kami sudah kami kemukakan terhadap APM bahwa hal tersebut agar menjadi atensi bersama karena  ada hak cipta yang dilanggar,” jelas Syukur.

Dengan mengubah dimensi kendaraan tersebut, papar Syukur, akan berdampak terhadap keselamatan dirinya dan juga mengancam keselamatan pengguna jalan serta masyarakat sekitarnya.

“Kalau mau jujur, truk yang melanggar ODOL itu sangat merugikan nama baik dari merk dari perusahaan yang membangun kendaraan tersebut,” terang Syukut.

Oleh karena itu, Ditjen Hubdat khususnya UPPKB Balonggandu, tambah syukur,  mohon dukungan dan dorongan untuk penertiban truk ODOL sekaligus meningkatkan aspek keselamatan di jalan raya.(helmi)