Angkasa Pura 2

Polri Bongkar Modus Pemalsuan Nomor Kendaraan untuk Kelabui Ganjil-Genap

Aksi Polisi KoridorKamis, 2 Agustus 2018
FB_IMG_1533172231244

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Polri sudah mulai menindak pelanggaran ganjil-genap di Jakarta. Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas menjelang Asian Games 2018 di Jakarta.

Sosialisasi sudah dilakukan sebulan lamanya, oleh pihak-pihak terkait seperti BPTJ, Ditlantas Polda Metro Jaya, Dishub DKI Jakarta.

Tujuannya agar masyarakat tahu dan taat pada kebijakan ini. Gubernur DKI Jakarta juga sudah mengeluarkan Pergub No.77/2018 sebagai dasar hukum kebijakan ganjil-genap termasuk yang diperluas ke beberapa ruas jalan arteri Jakarta.

Namun faktanya masih ada masyatakat yang belum tahu. Lebih parah lagi, ada warga yang berusaha “mengakali” dan mencari cara untuk menghindari dan mengelabui aparat.

‪”#Polri lakukan penindakan terhadap Pengemudi yang memalsukan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) agar dapat melintas di Kawasan Pembatasan Kendaraan ganjil genap TL. Pancoran Jaksel,” sebut akun #tmc polda metro jaya.

Dalam gambar yang diunggah diketahui ada pengemudi yang memakai nomor kendaraan palsu untuk mengelabui petugas. Nomor tersebut ditumpuk ke nomor asli sesuai tanggal ganjil-genap saat itu.

Namun berkat kejelian dan ketelitian petugas di lapangan, modus nomor palsu ini bisa dibongkar aparat Polda Metro Jaya. Padahal sanksinya jelas, bisa didenda maksimal Rp500 ribu. Ingat dendanya tidak murah.(helmi)

loading...