Angkasa Pura 2

Sesjen Kemenhub: ASN Aset Nasional yang Harus Bisa Mengemban Amanah Pembangunan

SDMSabtu, 4 Agustus 2018
IMG-20180803-WA0044

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sejumlah keputusan strategis mulai dari merumuskan kebijakan sampai pada implementasi kebijakan dalam berbagai sektor pembangunan nasional dilaksanakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). Maka diperlukan sosok ASN yang profesional, bersikap dan berperilaku baik serta menjunjung tinggi perannya dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karenanya ASN merupakan aset nasional yang harus bisa mengemban amanah pembangunan, khususnya di sektor transportasi bagi ASN Kementerian Perhubungan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Peryataan itu disampaikan Sesjen Kemenhub dalam acara Penutupan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan I, II, dan III serta Golongan II Angkatan I dan II Kementerian Perhubungan Tahun 2018.

“Hari ini saya menyaksikan kalian sebagai salah satu aset nasional yang nanti akan mengemban amanah untuk bisa menjadi bagian dari pembangunan transportasi di Indonesia,” sebut Djoko.

Tujuan dari pelatihan calon ASN ini adalah untuk memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan, di mana pendidikan ini harus dilakukan agar semua Aparatur Sipil Negara mempunyai landasan atau pondasi yang kuat sebagai birokrat.

Dengan pendidikan ini, papar Djoko,  diharapkan calon ASN Kemenhub dapat siap untuk menghadapi tugas dan tantangan yang akan diberikan.

“Banyak hal telah diberikan kepada kalian selama masa pendidikan tentunya yang paling mendasar adalah kalian harus memahami, mengerti, kemudian menerapkan apa itu lima citra manusia perhubungan,” pesan Djoko.

Ditambahkan Djoko, bekerja di Kementerian Perhubungan harus mempunyai tiga sikap yakni disiplin, integritas dan loyalitas. Ketiga sikap ini sangat penting mengingat Kementerian Perhubungan mempunyai tugas dan fungsi melayani masyarakat Indonesia di sektor transportasi.

“Dengan ketiga sikap ini akan lahir ASN Kemenhub yang handal dan profesional. Ini penting karena kalian akan menjadi pemimpin di Indonesia Emas tahun 2045, sehingga Kemenhub betul-betul menjadi kementerian yang membanggakan,” tutup Djoko. (helmi)


loading...