Angkasa Pura 2

Kemenhub Telah Keluarkan 14 Izin Terbang Tambahan ke dan dari Lombok

Bandara KokpitSenin, 6 Agustus 2018
IMG-20180806-WA0044

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara telah mengeluarkan 14 flight approval (FA/izin) untuk extra flight (penerbangan tambahan) terkait dukungan bantuan kemanusiaan yang dilakukan menggunakan beberapa maskapai pasca gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) kemarin (5/8/2018).

Menurut Direktur Angkutan Udara Maria Kristi Endah Murni, pengajuan penerbangan tambahan itu berasal dari maskapai Garuda Indonesia, Wings Air, dan Lion Air.

“Rutenya Lombok – Jakarta, Lombok – Surabaya ; Lombok – Denpasar ; dan Lombok – Sumbawa,” jelas Maria kepada BeritaTrans.com, Senin (6/8/2018) malam.

Selain maskapai nasional, disebutkan dia, ada juga beberapa penerbangan charter asing yang mengajukan FA kepada Kemenhub.

“Saat ini ada pengajuan penerbangan charter dari Australia. Kita support penuh terhadap maskapai yang akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa NTB,” ungkap dia.

Maria menambahkan bahwa Airlines juga siap untuk mendukung apabila ada bantuan berupa cargo yang harus diangkut ke Lombok. (omy)