Angkasa Pura 2

Grab Klaim Pendapatan Mitra Pengemudi Sudah Naik 12%

KoridorSelasa, 7 Agustus 2018
IMG-20180807-WA0015

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Managemen Grab Indonesia mengklaim dalam beberapa bulan terakhir pendapatan mitra pengemudi mengalami kenaikan sebesar 12% per bulan. Fokus Grab, bagaimana pendapata mitra pengemudi  lebuh baik dan layanan juga optimal.

“Pendapatan mitra GrabBike di-review secara berkala telah mengalami peningkatan sebesar 12% per bulan dalam tiga bulan terakhir melalui peningkatan layanan GrabBike, GrabExpress dan GrabFood,” kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Selasa (6/8/2018).

Selain itu, lanjut Ridzki,  dengan adanya peningkatan teknologi yang dilakukan, maka tarif GrabBike juga meningkat rata-rata per km lebih dari Rp2.000.

“Melalui peningkatan teknologi berdasarkan masukan mitra pengemudi aktif, GrabBike telah meningkatkan rata-rata tarif per km secara berkala jauh di atas tuntutan mereka yairu Rp 2.300,”  jelas Ridzki.

Lebih lanjut, papar dia,  Grab secara resmi mengumumkan kenaikan argo minimum perjalanan GrabBike sebesar dari sebesar Rp5.000 menjadi Rp7.000.

Dengan begitu terdapat kenaikan argo minimum perjalanan sebesar Rp2.000. Dia  mengungkapkan pihaknya juga telah menaikkan tarif per kilometer (km) dari Rp1.600 menjadi Rp2.300 untuk perjalanan jarak pendek.

Argo Minimum Rp5.000

Ridzki menambahkan, pihaknya juga sudah menaikkan argo minimal yang harus dibayar konsumen.

“Argo minimum kita naikkan Rp5.000 jadi Rp7.000. Sehingga argo per kilometer dari Rp1.600 menjadi 2.300 untuk perjalanan jarak pendek,” terang Ridzki dalam pertemuan yang difasilutasi Direkrur AMM Ditjen Hubdat Ahmad Yani itu.

Ridzki menambAkan, sejatinya kenaikan tarif ini sendiri sudah dilakukan lebih dari sebulan lalu. Namun, memang pihak Grab Indonesia belum mengumumkannya secara resmi kepada masyarakat.

“Jadi (kenaikan) ini memang sebenarnya sudah kita lakukan sejak lebih dari sebulan yang lalu, tapi kita baru umumkan ini,” katanya.

“Dengan kenaikan tarif yang telah dilakukan lebih dari sebulan ini telah dirasakan manfaatnya oleh para mitra pengemudi. Pensapatan pengemudi mitra Grab sudah nak dan lebih sejahtera,” tandas Ridzki.(helmi).