Angkasa Pura 2

Kemenhub Gencar Sosialisasi Perang Lawan Narkoba

Bandara Kokpit SDMSelasa, 7 Agustus 2018
IMG-20180807-WA0029

IMG-20180807-WA0028

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan gencar sosialisasi perang melawan narkoba, tak terkecuali bagi personel penerbangan.

Untuknya, dilaksanakan sosialisasi Perang melawan Narkoba kepada personil Penerbangan di Kantor DKPPU, kompleks Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Sosialisasi dibuka Direktur KPPU Capt. Avirianto dan dihadiri ratusan pilot dan personel penerbangan lainnya dari perwakilan maskapai penerbangan nasional serta Inspektur di lingkungan DKPPU.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan personel penerbangan nasional,” ujar Capt. Avi di Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Menurutnya, narkoba sangat berbahaya karena bisa membuat kinerja negatif saat menerbangkan pesawat. Para pilot juga harus diberi pemahaman bahwa penumpang yang dibawa itu sangat penting dan harus diselamatkan dalam operasional penerbangan.

Dia berharap acara ini bisa diselenggarakan 3-4 kali dalam setahun sehingga pemahanan tentang bahaya narkoba bisa lebih meresap.

“Kamu juga mengharapkan maskapai penerbangan melakukan hal serupa di internal perusahaannya sehingga sosialisasi ini lebih sering dilakukan,” tutur dia. (omy)

loading...