Angkasa Pura 2

Asian Games Momentum untuk Biasakan Diri Naik Angkutan Umum

KoridorRabu, 8 Agustus 2018
FB_IMG_1533736185926

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Asian Games 2018 di Jakarta menjadi momentum membiasakan diri menggunakan angkutan umum. Tinggalkan kendaraan pribadi di rumah masing-masing dan beraktivitas cukup dengan angkutan umum.

Pemerintah menyediakan lebih banyak angkutan umum. Di sisi lain, semakin hari lalu lintas di Kota Jakarta semakin macet. Kondisi ini harus segera di atasi bersama.

Pemerintah juga telah menyiapkan angkutan umum yang makin baik, bus Transjakarta, Transjabodetabek, JA Connetion, JR Connexion, KRL dan sebenntar lagi MRT dan LRT.

“Salah satu solusi mengatasi masalah ini dengan beralih dari angkutan pribadi ke kendaraan umum,” pesan BPTJ melalui akun resmi #bptj151.

Lebih lanjut disebutkan, Pemerintah melalui BPTJ telah membuat 3 paket kebijakan transportasi yang saling terkait untuk kelancaran lalu lintas di Jakarta menjelang Asian Games 2018.

Penutupan pintu tol yang akan berlaku selama Asian Games, 18 Agustus-2 September, masuk kebijakan pertama manajemen rekayasa lalu lintas. Ganjil genap yang diperluas.

Manfaat Naik Angkutan Umum

Dan terakhir menambah angkutan umum di Kota Jakarta. Seperti diketahui, banyak manfaat menggunakan angkutan umum yang wajib diketahui.

Naik angkutan umum bisa menghemat biaya, membuka ruang sosialisasi, & bisa mengamati perubahan sosial.

Dengan naik angkutan umum, sudah membantu program pemerintah seperti mengurangi emisi, mengurangi macet, dan membantu pengendalian penggunaan bahan bakar.

Naik angkutan umum juga menyehatkan & membuat perjalanan lebih fleksibel.(helmi)