Angkasa Pura 2

Pelni Service Buka Kantor Baru

DermagaRabu, 8 Agustus 2018
IMG-20180808-WA0005

JAKARTA (beritatrans.com) – Anak perusahaan PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), PT PIDC atau Pelni Service membuka kantor baru di Ruko Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Ridwan Mandaliko mengatakan, sebelumnya PIDC berkantor di Tanjung Priok, bergabung dengan Kantor Cabang Tanjung Priok. Untuk meningkatkan pelayanan dan seiring pengembangan bisnis perusahaan, diperlukan kantor yang lebih representatif dan mudah ditangkap. “Kantor baru untuk meningkatkan pelayanan,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut Ridwan, Pelni Service hanya bergerak di bisnis jasa pengamanan, jasa cleaning service di kantor dan kapal. Namun, seiring perkembangan perusahaan yang dipimpin Direktur Utama Effendi ini,  kini merambah bisnis pada 4 usaha pokok, yaitu usaha pelayanan jasa, usaha pengelolaan makanan, usaha pengelolaan wisma, dan usaha penunjang lainnya seperti car rental, AC maintenance, mini theater di kapal.

Selain itu PELNI Service ini juga bergerak di bidang komunikasi, khususnya sistem komunikasi kapal. “Kantor baru dilengkapi ruang monitoring kapal untuk mengetahui posisi, kecepatan, dan perkiraan kapal tiba di pelabuhan tujuan,” terang Ridwan. (aliy)