Angkasa Pura 2

Bus Apron Dek Rendah JAS Lengkapi Layanan di Bandara Soekarno Hatta

Bandara Kokpit KoridorKamis, 9 Agustus 2018
IMG_20180809_104247

IMG_20180809_104849

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Mendekati helatan Asian Games dan Asian Para Games 2018, JAS Airport Services turut menyukseskan dengan melakukan inovasi layanan dengan menambahkan lima armada bus apron lower deck (dek rendah) atau memiliki sasis frame yang rendah di Bandara Soekarno Hatta.

Bus apron dek rendah ini merupakan jenis pertama beropeasi di Indonesia. Penambahan ini menurut Direktur Utama JAS Adji Gunawan, merupakan upaya membenahi armada GSE (Ground Support Equipment), yaitu dengan mematuhi peraturan Dirjen Perhubungan Udara KP 635 tahun 2015 tentang standar peralatan penunjang pelayanan darat pesawat udara (GSE) dan kendaraan operasional yang beroperasi di sisi udara.

“Selain deknya yang rendah, bus apron delapan pintu ini memiliki CCTV dan suspensi udara canggih dengan kemampuan miring sampai level tertentu untuk mempermudah penyandang disabilitas leluasa naik-turun bus. Ini merupakan jenis bus apron yang juga dipakai di bandara-bandara internasional dan para pemain global seperti Terminal 4 Changi dan Swissport,” urai Adji dalam peluncuran Apron Bus di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (9/8/2018).

Bus apron dek rendah karoseri Yutong berkapasitas 105 orang berfungsi melayani proses perpindahan penumpang dari pesawat ke terminal atau sebaliknya, terutama menjelang Asian Games Agustus 2018 dan Paragames Asia pada Oktober 2018.

“JAS selalu fokus pada layanan berkualitas guna meningkatkan pengalaman perjalanan penumpang dengan nyaman dan selamat,” tuturnya.

JAS sebagai perusahaan jasa ground handling berada di bandara Internasional melayani berbagai maskapai internasional, maka sudah sepatutnya mengikuti standar internasional.

“Sudah 34 tahun kami bermitra dengan Angkasa Pura II, semoga fasilitas terbaru ini memberikan nilai tambah untuk Bandara terbesar di Indonesia ini dan juga maskapai pelanggan JAS, ” katanya. (omy)

loading...