Angkasa Pura 2

Angkasa Pura I Diganjar Anugerah Transformasi Organisasi Terbaik II

Bandara SDMJumat, 10 Agustus 2018
IMG-20180810-WA0003

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Angkasa Pura I diganjar Anugerah BUMN 2018 “Transformasi Organisasi Terbaik II”. Penghargaan diterima Direktur Utama Faik Fahmi di Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Angkasa Pura I, terutama pada bidang transformasi organisasi dan sumber daya manusia. Sebagai BUMN, kami selalu berkomitmen menciptakan sumber daya manusia yang unggul,” kata Faik.

Hal tersebut dilakukannya agar seluruh insan Angkasa Pura I memiliki daya saing yang tinggi, kompetitif serta berorientasi pada pelayanan sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dan pengguna jasa bandara.

Anugerah BUMN 2018 merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan berdaya saing ditingkat nasional dan global. Pada penyelenggaraan ke-7 ini Anugerah BUMN 2018 mengusung tema “Memperkokoh BUMN Hadir di Dalam Negeri dan Kancah Global”.

Jumlah BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang mengikuti seleksi tahap awal yaitu sebanyak 120 perusahaan. Tercatat sebanyak 86 BUMN yang lolos penjurian tahan du berupa wawancara korporasi.

Kriteria penilaian Anugerah BUMN 2018 terfokus pada kinerja usaha, kinerja keuangan, kinerja kepemimpinan dan tata kelola perusahaan sepanjang tahun 2017.

“Selain kinerja korporasi, dipilih pula pemenang CEO terbaik BUMN dan Anak Perusahaan BUMN. Proses penjurian berlangsung tiga tahap, berupa seleksi kuesioner, presentasi pendalaman materi kuesioner di hadapan Dewan Juri serta wawancara CEO yang diketuai Tanri Abeng,” kata dia. (omy)