Angkasa Pura 2

Avsec Didikan STPI Curug Ikut Sukseskan Hajatan Asian Games

SDMJumat, 10 Agustus 2018
Avsec didikanSTPI

Avsec Didikan STPI2

CURUG (BeritaTrans.com) – Diklat Aviation Security (avsec) yang dilaksanakan di STPI Curug dalam hal ini oleh Jurusan Manajemen Penerbangan (Menpen) turut serta mensukseskan hajatan akbar Indonesia yaitu Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“STPI bukan hanya membentuk, melatih dan meningkatkan kompetensi para peserta diklat avsec melainkan juga membentuk karakter agar para peserta mempunyai jiwa disiplin dan juga mampu menghadapi tantangan di dunia penerbangan,” sebut akun resmi #stpi curug.

Seperti dketahui, STPI Kamis (9/8/2018) melantik dan menutup pelaksanaan diklat personl Avsec. Mereka akan segera bertugas memeriksa dan melayani penumpang yang baru datang serta akan meninggalkan bandara, terutama di Bandara Soetta dan Bandara Palembang.

Semua atlet dari berbagai negara yang akan mengikuti ajang olahraga terbesar se-Asia ini dipastikan akan menggunakan mode transportasi udara yang sangat efisien dari segi waktu, khususnya d kedua bandara tersebut.

Peningkatan penumpang di bandara-bandara tujuan tempat pelaksanaan pertandingan membutuhkan personil keamanan yang memadai guna menjamin keselamatan dan kenyamanan para atlet selama berada di bandara salah satunya aviation security.

Para personil Avsec di beberapa bandara termasuk bandara Soekarn-Hatta Cengkareng, Banten, dan Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, sebagian besar hasil dididikan kampus STPI. Mereka kini sudah tersebar di berbagai bandara di Tanah Air, termasuk dua bandara internasional di Jakarta dan Palembang tersebut,.

Saat para atlet dan official Asian Games yang tiba di bandara Indonesia, orang yang pertama kali memeriksa dan malayani mereka ada Avsec. Dibuthan sosok Avsec yang profesional, sehingga bisa bekerja dan memeriksa dengan cepat, akurat sekaligus sikap dan pelayanan yang terbaik.

Seperti diketahui, Avsec merupakan garda terdepan dalam memastikan keamanan dan kenyamanan di bandara agar proses penerbangan domestik maupun internasional dapat berjalan lancar serta menjamin keselamatan para calon penumpang, awak pesawat dan bagasi di darat ataupun di udara nantinya.(helmi)

loading...