Angkasa Pura 2

Ganjil-Genap Diperluas, Penumpang Ojol di Jakarta Naik Signifikan

KoridorJumat, 10 Agustus 2018
IMG-20180810-WA0004

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Pendapatan Ojek online naik seiring dengan kebijakan ganjil-genap yang diperluas di Kota Jakarta. Selain itu, makin banyak potensi penumpang termasuk anggota kontingen dan wisman menjelang Asian Games 2018 akan naik Ojol.

“Saat ini, jujur penumpang Ojol naik. Banyak pengguna mobil priadi beralih naik KRL atau Bus Transjakarta, kemduian naik Ojol ke kantor atau tujuan terdekat,” kata driver Grab Bike Suyanto saat dikonfirmasi BeritaTrans.com di Jakarta, kemarin.

Kalau biasanya kita sehari naik antara 25-30 trip, belakangan naik sampai 38 trip per hari. Dengan volume penumpang yang ada, sehari bisa memperoleh hari sampai Rp350 ribu. Kita kerja full time, dari jam 06.00 sampai 20.00,” kata pria sal Karananyar Jawa Tengah ini.

Pendapat yang sama, juga disampikan olehnya dari Gran Bike, Rahmat. Sejak pemberlakuan ganjil-genap yang diperluas, penumpang Ojol naik. Banyak karuawan kantor di sektar Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin yang kini naik Ojol.

“Mereka yang biasa naik mobil pribadi,  kini beralih menggunakan angkutan umum KRL. Dari stasiun naik Ojol ke kantor masing-masing,” tukas Rahmat.

Bak Suyanto atau Rahmat optimis, saat Asian games nanti makin banyak orang yang akan naik Ojol. Saat itu orag tang beraktivitas di Jakarta makin banyak, dan kendaraan pribadi dibatasi operasinya.

Dalam kondisi tersebut, tentu Ojol akan menjad alternatifnya, selain taksi dan angkutan online lainnya. “Dengan begitu, potensi pendapatan kita akan baik. Rasanya akan rugi kalau kita mogok kerja dan tak menarik penumpang,” tandas Suyanto.(helmi)

loading...