Angkasa Pura 2

Garuda Salurkan Bantuan pada Korban Gempa Lombok

Bandara KokpitJumat, 10 Agustus 2018
1bae8046-9bb0-44e0-b575-4fbba4e14b0c

LOMBOK (BeritaTrans.com) – Maskapai Garuda Indonesia bersama jajaran anak usahanya yakni Citilink Indonesia, GMF Aero Asia, dan Aerowisata menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap korban gempa di Lombok.

Pihaknya memberikan bantuan paket sembako kepada  pengungsi yang berada di sekitar Posko BUMN Peduli, Mataram, Lombok.

Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt Triyanto Moeharsono menyampaikan bahwa selain memberikan bantuan sembak, Garuda turut menyalurkan bantuan dana kemanusiaan yang disinergikan bersama oleh program “BUMN Peduli” di Lombok.

“Kami berharap dukungan bantuan ini sekiranya dapat meringankan kondisi para korban gempa Lombok yang saat ini masih berada di posko pengungsi,” tuturnya di Lombok, kemarin.

Sehubungan dengan peristiwa gempa yang terjadi di Lombok, Garuda bersama jajaran anak usaha terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam memastikan kondisi operasional penerbangannya berjalan lancar. Tidak hanya dengan memastikan kelancaran arus penumpang tetapi juga aspek operasional lainnya dalam mendukung kelancaran pasokan logistik bantuan terhadap masyarakat di Lombok.

Sejalan dengan upaya memaksimalkan pergerakan penumpang dari dan menuju Lombok pasca gempa, Garuda juga menyediakan sejumlah penerbangan ekstra dan juga mengoperasikan pesawat berbadan dalam memaksimalkan kapasitas penumpang.

“Melalui antisipasi penyediaan penerbangan tambahan tersebut diharapkan akan semakin mempermudah proses evakuasi para wisatawan Lombok melalui Bali dan sekitarnya,” kata Triyanto. (omy)

loading...