Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Apresiasi Meubel Kreasi Peserta DPM STPI Curug

SDMSabtu, 11 Agustus 2018
IMG-20180811-WA0001

FB_IMG_1534045130910

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, MM memperkenalkan meubel hasil kreasi para peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) tahun 2018. Display produk meubel itu digelar saat Penutupan DPM STPI bersamaan Pembukaan DPM Kepelautan di kampus BP2IP Tangerang, Sabtu (11/8/2018).

Dalam waktu diklat lima hari kerja, mereka bisa membuat karya sendiri, mulai design, pengerjaan sampai finishingnya. “Ini karya nyata karya mereka. Produknya sudah layak dijual ke masyarakat. Meski diakui, masih perlu peningkatan kualitas meubel yang dihasilkan,” kata Capt. Novy lagi.

Ada beberapa produk meubel yang dihasilkan peserta DPM ini, yaitu meja dan kursi taman atau luar ruang, ayunan anak-anak serta rak sepatu. “Semua dikerjakan peserta DPM di Bengkel STPI dibawah bimbingan dan pengawasan  instruktur STPI urug,” papar Capt. Novy.

Saat kunjungan ke display meubel karya peserta DPM STPI ini, Menhub Budi Karya didampingi Kepala BPSDMP Umiyatun Hayati dan ditemai Ketua STPI Capt. Novy mencoba keandalan ayunan yang dihasilkan dari tangan-tangan terampil peserta DPM ini.

Kepada pada tamu-tamunya di lapangan, Capt. Novy memberikan penjelasan,  meja kursi karya peserta DMP ini uji cobanya dinaikin taruna. “Kalau dinaikin meleyot atau tidak kuat, maka dirombak dan dibenerin lagi. Pengunjung boleh mencoba, produk kami kuat dan layak dijual ke masyarakat umum,” papar Capt. Novy.

Usai peninjauan produk meubel karya DPM STPI ini, Menhub Budi Karya Suamdi menyambut gembira karya mereka. “Ini karya nyata yang patut diapresiasi. Setelah mengikuti DPM, mereka mampu membuat karya nyata dan hasilnya cukup bagus,” kata Menhub.

Usai DPM nanti, dia berharap seluruh peserta DPM bisa bekerja sesuai kemampuan yang didapat di kampus STPI. “Terus bekerja dan berkarya. Semua pekerjaan termasuk para peserta DPM baik dan harus diapresiasi.”

Tugas kita bersama, tambah Menhub Budi Karya, bagaimana terus meningkatkan kualitas kerjanya sekaligus membantu memasarkan produk tersebut ke konsumen dengan baik.

“Perlu pendampingan dan dukungan semua pihak.  Hasil karya itu perlu dikembangkan lebih lanjut  dengan hasil optimal,”tandas Menhub Budi Karya.(helmi)