Angkasa Pura 2

Balitbanghub Umumkan 20 Finalis Transhub Challenge Kemenhub

Litbang SDMSenin, 13 Agustus 2018
IMG-20180724-WA0042-553x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan mengumumkan 20 finalis yang berhasil lolos pada Transhub Challenge.

Kepala Balitbanghub yang juga merupakan Koordinator Tim Penilai Transhub Challenge Sugihardjo menyebutkan, bagi 20 finalis dari dua kategori umum dan mahasiswa, selanjutnya akan melakukan presentasi paparanya.

“Mereka yang terpilih dan memenuhi syarat administrasi, teknis, dan proposal akan paparan pada 2 September 2018,” jelas Sugihardjo di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Untuk kategori umum, 10 peserta yang lolos seleksi mengambil judul inovasi diantaranya Triplogic, Newtonx, Kazee Data Analytics, Mata Garuda, Kargo-In. Selain itu Virtual Reality, I-Tds, Jakarta (Bike) Hub, Trainsity, dan Log-In.

Sedangkan pada kategori mahasiswa, terpilih dengan judul inovasi antara lain Consecure, Forewardex, Nitih.Nitih, SharX, Feel-It, Dtron Alarm, Coast Panic. Jaksi-Bus, New Train Adding Program, dan LJ StaySafe.

“Kategori mahasiswa ada dua orang yang terseleksi individu dan sisanya berkelompok. Sedangkan pada kategori umum, personal hanya satu, selebihnya kelompok,” ungkap dia.

Nantinya mereka akan diputuskan setelah melalui penilaian dari paparan yang disajikan, guna menyabet hadiah dengan total hingga Rp200 juta. (omy)