Angkasa Pura 2

Wakili Menhub, Kepala BPSDMP Lantik 350 Perwira Pelaut Lulusan BP3IP Jakarta

SDMRabu, 15 Agustus 2018
IMG-20180815-WA0023

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala BPSDMP  Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc mewakili Menhub Budi Karya Sumadi melantik secara simbolis perwira pelaut lulusan BP3IP Jakarta, akngatan XVII tahun 2018,  Rabu (15/8/2018).

Pelantikan perwira dan bon voyage  perwira lulusan Diklat Pelaut (DP) II, DP III dan DP IV ini digelar di Balai Samudera, Kelapa Gading Jakarta Utara.

Pelantikan secara simbolis ditandai dengan penyematan epolep perwira dan pengalungan  samir dilakukan pada enam perwira perwakilan dari masing-masing jenis dan jenjang diklat.

Sebanyak 350 perwira pelaut siap dilantik dan dilepas kembali ke medan tugas  untuk berlayar le berbagai belahan dunia sebagai perwira pelaut niaga profesional.

Direktur BP3IP Jakarta Capt. Mulder Mustafa, SE dalam laporan pendidikannya menyebutkan ada 350 perwira  pelaut niaga meliputi DP II Nautika sebanyak 70 perwira, DP II Teknika sebanyak 45 orang.

Selanjutnya DP III Nautika  sebanyak 70  orang, DP III Teknika  sebanyak 46 orang. Dan DP IV Nautika  sebanyak 81 orang dan DP IV Teknika sebanyak 38 orang.

Dikatakan Capt. Mulder, seluruh perwira BP3IP Jakarta dinyatakan lulus dan memenuhi syandard dan ketentuan  IMO.

“Mereka siap dilantik dan selanjutnya dilepas ke medan tugas berlayar berlayar sebagai perwira pelaut profesional,” tegas Capt. Mulder.(helmi)