Angkasa Pura 2

Asian Games Makin Dekat, BPTJ Kampanyekan Gerakan Naik Angkutan Umum

KoridorKamis, 16 Agustus 2018
bambang-prihartono_20180626_163303

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pembukaan Asian Games 2018 tinggal menunggu hari bahkan dalam hitungan jam. Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka perhelatan olah raga bangsa Asian iyu.

“Kita juga bisa menjadi bagian dari kisah suksesnya gelaran olah raga terakbar di Asia ini melalui cara sederhana,” ajak Kepala BPTJ Bambang Prihartono melalui akun #bptj152.

Salah satunya dengan menggunakan angkutan umum dalam beraktivitas guna mewujudkan lancarnya mobilitas tamu-tamu istimewa kita.

Selama Asian Games 2018, kata Bambang Pri, di sejumlah lokasi di Jakarta disediakan fasilitas layanan angkutan umum gratis menuju venue pertandingan.

FB_IMG_1534383836499

Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta melalui PT Transjakarta akan mengoptimalkan dan menambah armada bus Transjakarta untuk melayani warga masyarakat bahkan para atlet dan official Asian Games 2018.

Jika pada hari normal Transjakarta mengoperasikan 1.200 bus di seluruh koridor, kata Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah, nanti akan ditambah lagi. Jumlah bus Transjakarta akan ditambah dari biasanya.

“Transjakarta bersama mitranya (feeder) akan menambah armada bus di seluruh koridor. Dengan penambahan armada itu, diharapkan bisa melayani warga Jakarta yang akan beraktivitas di Kota Jakarta,” tabdas Andri.(helmi)