Angkasa Pura 2

Achmad Wildan Pimpin Tim KNKT Akan Investigasi Penyebab Laka Bus di Tol Cipali

KoridorSabtu, 18 Agustus 2018
images-3

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Komite Nasional Keselamatan Transportasi  (KNKT) menurunkan tim investigasi  untuk menyelidiki kasus kecelakaan maut di Jalan Tol Cipali, Sabtu (18/8/2018).

Tim KNKT ke Tol Cipali akan dipimpin investigator in charge  (IIC) Achmad Wildan, ATD, MT .

“Iya benar saya ditunjuk pimpin Tim  KNKT untuk menyelidik kasus laka di Cipali,” kata Wildan saat dikonfirmasi  BeritaTrans.com di Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam.

Seperti diketahui, bus pariwisata dari PO Tiban Inten, mengalami kecelakaan parah di ruas Jalan Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pers menyebutkan, bus berwarna hitam dengan garis kuning itu mengalami kecelakaan di KM 109, pada sekira pukul 08.45 WIB, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Dikatakan Wildan, tadinya saya disuruh ke Sumut. Tapi akhirnya pilih yang ke laka di Cipali karena pertimbangan waktu dan lokasi.

“Jadi, besok saya  dan Tim KNKT akan tiba di TKP Cipali dan memulai penyelidikan kasus laka ini,” jelas Wildan.

Wildan  menambahkan, posisi saat ini  di Tegal, Jawa Tengah.  “Malam  ini naik bus ke Jakarta. Nanti dari Jakarta membawa mobil ke Subang,” papar alumni STTD Bekasi itu.

“Sesuai rencana, jam 09.00 pagi sudah janjian bertemu di TKP demgan  Tm Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Hubdat) dan Dishub Jawa Barat untuk bersama-sama menyelidiki kasus laka ini,”  tegas  Wildan.(helmi)