Angkasa Pura 2

ASDP Akan Bantu Korban KMP Bandeng dan Kenaikan Pangkat Pada Crew

Koridor SDMMinggu, 19 Agustus 2018
images-5

TERNATE (BeritTrans.com) – PT ASDP Indonesia Ferry  akan memberikan bantuan kepada keluarga korban khususnya crew kapal yang meninggal dunia antara lain penghargaan berupa kenaikan golongan/pangkat sesuai ketentuan UU.

Perusahaan juga akan menanggung biaya hingga pemakaman dan penghargaan khusus, bantuan pendidikan serta salah satu dari keluarga korban dapat langsung dipekerjakan di ASDP.

Demikian disampaikan Dirut ASDP Ira Puspadewi dalam  siaran pers yang diterima BeritaTrans.com,  Minggu (19/8/2018).

Dikatakan,  pihak ASDP akan menangguh semua biaya pengobatan di rumah sakit (RS)  dan pemulangan  korban ke rumah masing-masing.  Saat ini telah ditangani dan dirawat dengan baik di RS Bethesda Tobelo dan dipastikan seluruh biaya rumah sakit dan perawatan ditanggung oleh ASDP sampai keadaan benar-benar pulih.

Dengan demikian, hingga saat ini, Minggu (19/8/2018) jumlah penumpang KMP Bandeng yang telah ditemukan dan dievakuasi berjumlah 50 orang, dengan keadaan 48 orang selamat, dan 2 orang meninggal dunia.

Ira menambahkan,  bagi crew  KMP Bandeng yang selamat, kami sangat berterima kasih dan bangga atas keberanian, semangat, dan dedikasi yang memastikan penumpang semua dapat selamat.

“Untuk itu kami juga akan memberikan penghargaan berupa kenaikan golongan kompetensi/pangkat sesuai ketentuan UU yang berlaku,” tutur Ira menambahkan.(helmi).