Angkasa Pura 2

Bandara LOP Beroperasi Normal Pasca Gempa Kembali Getarkan Lombok

BandaraMinggu, 19 Agustus 2018
IMG-20180819-WA0013

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Bandara Internasional Lombok (LOP) beroperasi normal pasca gempa yang kembali getarkan Lombok siang tadi (19/8/2018).

Gempa terulang dua kali, yakni sekitar pukul 10.06 WITA dengan 5,4 SR dan pukul 11.06 WITA berskala 6,5 SR di timur laut Lombok Timur.

Corporate Secretary Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara LOP Handy Heryuditiawan, operasional berlangsung normal tanpa kendala.

“Alhamdulillah bandara beroperasi normal pasca gempa,” tutur Handy.

Sebelumnya diberitakan bahwa terjadi gempa susulan kembali mengguncang wilayah Lombok. BMKG melaporkan gempa susulan yang dirasakan terjadi 2 kali yaitu 5,4 SR dan 6,5 SR.

Guncangan paling keras dirasakan di Lombok Timur. Masyarakat di Sembalun Lombok Timur, yang sedang bekerja di kebun dan berkendara motor di jalan, segera berlarian mencari tempat aman.

Berdasarkan laporan Babinsa beberapa kerusakan rumah dan bangunan di Desa Korleko Selatan seperti menara Masjid Babussalam Dusun Lembak Daya Kecamatan Sembalun. Dua kios depan kantor Desa Madaen roboh. Rumah masyarakat yang sebelumnya masih tegak namun rusak, akhirnya roboh akibat gempa 6,5 SR.

Tidak ada laporan korban jiwa dan kerusakan. Masyarakat tampak trauma dengan gempa-gempa susulan, apalagi gempa yang dirasakan keras.

Di Bali, masyarakat dan wisatawan merasakan guncangan ringan hingga sedang. Sebagian segera keluar rumah dan bangunan. Tidak ada kepanikan. Belum ada laporan dampak gempa. (omy)