Angkasa Pura 2

Menhub Tantang Generasi Muda Indonesia Ikut Berkarier di Pelabuhan Patimban

Another News SDMMinggu, 19 Agustus 2018
Menhub dan narkoba

664xauto-jokowi-akan-geser-pelabuhan-cilamaya-ke-patimban-160502f.jpg.cf

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pembangunan Pelabuhan Patimban di Jawa Barat yang sedang dalam proses pembangunan merupakan kesempatan yang baik bagi para generasi muda Indonesia untuk berkarir. Kesempatan terbuka luas bagi generasi muda di Tanah Air untuk ikut berkarya dan membangun daya saing Indonesia di pentas dunia.

Pelabuhan di daerah Pantura Jawa Barat ini diharapkan bisa menjadi pelengkap sekaligus mengurangi kepadatan di Jakarta karena truk-truk dengan komoditas ekspor-impor tak semua tertuju ke Tanjung Priok Jakarta.

Dikatakan Menhub, apa yang kita lakukan adalah menjadi keharusan kita meningkatkan kompetensi. Kami mereformasi fungsi-fungsi di Ditjen Perhubungan Laut, memberikan kesempatan yang muda-muda untuk berprestasi, memberikan kesempatan orang-orang yang diluar untuk ikut andil.

Dengan begitu, akan ada suatu proses refreshing di organisasi maritim ini dan ada suatu pemerintahan baru” kata Menhub Budi Kaya Sumadi di Jakarta, kemarin.

Kementerian Perhubungan melakukan reformasi pada fungsi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Harapannya, dengan keikutsertaan anak-anak muda dapat menjadi pembaharuan dan penyegaran dalam organisasi maritim.

“Pelabuhan Patimban ditargetkan menjadi outlet ekspor dan impor yang akan meningkatkan volume bongkar muat di Indonesia menjadi dua kali lipat dari jumlah 7 juta TEUs menjadi 15 juta TEUs, dan ini merupakan target yang sangat menantang,” jelas Menhub.

Dalam waktu dekat, lanjut Menhub, kita akan ground breaking Pelabuhan Patimban dengan kapasitas yang sama dengan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta yang kini mendekati jenuh. Selain itu akses jalan menuuju Tanjung Priok juga macet hampir sepanjang hari.

“Kita harapkan Pelabuhan Patimban akan menjadi outlet ekspor dan impor dan Indonesia menjadi dua kali lipat. Sekarang 7 juta TEUs menjadi 15 juta TEUs. Nah ini ada suatu kesempatan bagi adik-adik kita untuk berkarir disana, karena ini sangat menantang,” tutup Menhub.(helmi)