Angkasa Pura 2

Pecahkan Rekor MURI, Dirut Angkasa Pura I Ikut Makan Geblek Bersama 3.500 Warga Yogya

Another NewsMinggu, 19 Agustus 2018
IMG-20180819-WA0007

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) – Pecahkan rekor MURI, Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi ikut menikmati geblek, kudapan khas dari Kulon Progo yang terbuat dari bahan seperti tepung tapioka, bawang putih dan garam. Makanan ini biasa disajikan bersama Tempe Benguk.

Bersama 3.500 warga Yogyakarta, tak tanggung-tanggung Geblek yang dihabiskan mencapai 17.818 buah.

Angkasa Pura PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re dan PT Kliring Berjangka Indonesia atau KBI bersinergi melaksanakan puncak perayaan Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar kegiatannya berpusat di Alun-Alun Utara, Yogyakarta, Minggu (19/8/2018) pagi.

Perayaan puncak BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi DIY ini diawali pelepasan 3.500 peserta Jalan Sehat 5K oleh Direktur Utama Angkasa Pura I & PIC BHUN Provinsi DIY Faik Fahmi didampingi Direktur Teknik Garuda Indonesia I Wayan Susena, Direktur Pengembangan, Manajemen Risiko dan Kepatuhan Indonesia Re Adi Pramana, Direktur Utama KBI Fajar Wibhiyadi, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, dan Sekretaris Daerah Provinsi DIY Gatot Saptadi.

“Kami bersinergi untuk mensukseskan Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi DIY. Kegiatan ini merupakan salah satu komit kami sebagai BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan serta memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air kepada seluruh masyarakat di pelosok negeri,” ujar Faik.

Momentum pelaksanaan puncak kegiatan BHUN di Provinsi DIY dimanfaatkan oleh Angkasa Pura I, Garuda Indonesia, Indonesia Re dan Kliring Berjangka Indonesia untuk mempromosikan makanan asal Kulon Progo, Geblek melalui pemecahan Rekor MURI.

“Kami sangat bangga dapat mencatatkan rekor MURI melalui kegiatan makan sebanyak 17.818 Geblek dengan melibatkan lebih dari 3.500 peserta di Provinsi DIY. Melalui kegiatan ini kami sebagai BUMN berharap dapat lebih mempromosikan Geblek sebagai salah satu ikon kuliner asal Kulon Progo di tingkat nasional maupun dunia,” tambah Faik.

Pemilihan Geblek sendiri sebagai makanan yang disiapkan dalam pemecahan Rekor MURI merupakan komit bersama untuk mempersiapkan peningkatan ekonomi & pariwisata di Kabupaten Kulon Progo menjelang hadirnya Bandara Internasional Yogyakarta. (omy)