Angkasa Pura 2

Ayo ke Danau Toba dan Pulau Samosir dari Bandara Silangit

Bandara Destinasi KokpitSabtu, 25 Agustus 2018
IMG-20180824-WA0035

IMG_20180825_143517

SILANGIT (BeritaTrans.com) – Let’s Go Danau Toba, ujaran ini sangat pas bagi pelancong yang baru saja turun di Bandara Silangit, Siborong-borong, Sumatera Utara kelolaan PT Angkasa Pura II.

Aroma liburan sangat tampak dirasakan dengan penumpang yang tak berhenti datang setiap harinya.

IMG_20180825_144108

Di Bandara Silangit, setiap harinya ada lima penerbangan dari Jakarta yakni Garuda Indonesia satu kali sehari, Citilink Indonesia (1x), Sriwijaya Air (2x), dan Batik Air (1x) sehari.

Dari Bandara Silangit, untuk menuju kota Kabupaten ada bus pemadu moda hibah dari Kementerian Perhubungan.

Sedangkan bila ingin menuju wilayah Danau Toba, bisa menggunakan bus atau travel yang dapat dipesan sebelum atau setelah tiba di Silangit.

IMG_20180825_143541

Tak jauh dari Bandara Silangit dengan jarak tempuh kurang dari satu jam, wisatawan bisa menuju perbukitan yang dapat melihat langsung panorama alam dan keindahan Danau Toba.

Bukit pertama adalah Huta Ginjang dan selanjutnya Geosite Sipinsur. Di kedua area tersebut, wisatawan dapat menikmati pemandangan Danau Toba dari atas bukit.

Rombongan Garuda Indonesia berkesempatan ke Geosite Sipinsur dan Pulau Samosit. Hadir juga Direktur SDM dan Umum Linggasari Suharso bersama-sama menikmati wisata alam Danau Toba.

IMG-20180825-WA0024

Dari bukit, menuju Prapat untuk selanjutnya naik kapal penyeberangan ke Pulau Samosir, rombongn membutuhkan waktu sekitar satu jam setengah.

Dari Prapat naik kapal menghabiskan waktu sekitar satu jam. Di tengah pelayaran, nakhoda kapal mengajak mampir sejenak ke Batu Gantung untuk mendokumentasikan karya Sang Maha Kuasa itu.

Di Pulau Samosir, telah disiapkan wisata sejarah yang menarik. Gaet yang membawa rombongan Garuda itu menguraikan Legenda Segale-gale dan salah satu Raja Sidabutar yang dimakamkam di Tambak (istilah rumah makam, dimana jenazah tidak dikuburkan melainkan diletakkan di atas tanah dalam rumah khusus). (omy)