Angkasa Pura 2

BKI Fasilitasi Ujian Kenaikan Tingkat PPS Betako Merpati Putih Jakarta Utara

Another News Dermaga SDMSabtu, 1 September 2018
IMG_20180901_190628

JAKARTA (beritatrans.com) – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang klasifikasi kapal, PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) menyediakan area kantor dan ruangannya untuk tempat pelaksanaan ujian kenaikan tingkat Perguruan Pencak Silat (PPS) Betako Merpati Putih Cabang Jakarta Utara yang berlangsung Sabtu – Minggu (1-2/9/2018).

“Tidak kurang dari 170 peserta yang mengikuti ujian kenaikan tingkat PPS Merpati Putih ini,” kata Ketua Kelompok Latihan (Kolat) PPS Betako Merpati Putih PT BKI Mas Agung Suprihanto.

IMG_20180901_190455

Agung mengatakan, keberadaan Kolat PPS Betako Merpati Putih di BKI mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari direksi. Bahkan Direktur Utama PT BKI Rudiyanto menjadi pembina PPS Betako Merpati Putih Kolat BKI bersama dengan Direktur Pengembangan SDM BKI Saifuddin Wijaya.

“Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat di kantor BKI juga atas arahan direksi,” kata Agung yang menjabat Kadiv Pengembangan Usaha dan Hubungan Pelanggan PT BKI ini.

IMG_20180901_185335

Menurut Agung, BKI memang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap berbagai kegiatan masyarakat yang positif, termasuk olah raga pencak silat. Apalagi banyak diantara karyawan BKI yang memiliki minat terhadap olah raga pencak silat.

“Terbukti, meski Kolat Merpati Putih BKI baru dibuka secara resmi pada 3 Agustus 2018 lalu, puluhan karyawan sudah bergabung menjadi anggota,” katanya.

IMG_20180901_185238

Ketua Cabang PPS Betako Merpati Putih Jakarta Utara Andi Supriyanto mengatakan, peserta yang mengikuti ujian kenaikan tingkat berasal dari berbagai Kolat wilayah Jakarta Utara.

“Di Jakarta Utara ada 25 Kolat dengan total anggota sekitar 1.000 orang,” kata Andi.

Kolat BKI termasuk yang baru terbentuk, tetapi kegiatan latihannya sudah sangat aktif. “Dukungan dari direksi BKI juga sangat bagus, sehingga kami dapat melakukan ujian kenaikan tingkat di tempat ini,” ujarnya.

IMG_20180901_185302

Menurut Andi, ujian ini untuk semua tingkatan yaitu dari mulai tingkat dasar atau tingkat 1 hingga tingkat 4. Sedangkan materi yang diujikan adalah teori dan praktik.

“Setidaknya ada empat tahap ujian yang harus dilakukan oleh perserta agar naik tingkat. Pertama ujian dasar teori, kemudian gerakan teknik, stamina dengan lari 15 hingga 20 km, dan terakhir ujian power seperti pematahan balok es,” kata Andi.

Pelatih Kolat PPS Betako Merpati Putih BKI Wagiyo Irawan mengatakan, dalam ujian kenaikan tingkat ini ada sekitar 22 karyawan BKI yang ikut.

“Semuanya adalah peserta tingkat dasar,” kata Wagiyo. (aliy)

loading...