Angkasa Pura 2

Sukses Visitasi Tim Kemenristek Dikti, BP3 Jayapura Segera Menjadi Politeknik Penerbangan Jayapura

SDMMinggu, 2 September 2018
IMG-20180902-WA0003

JAYAPURA (BeritaTrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Jayapura akan segera menjadi Politeknik Penerbangan Jayapura  (PPJ). Tim verifikasi dari Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek Dikti) ke kampus BP3 Jayapura merekomendasikan perubahan tersebut. Tim menyatakan BP3 Jayapura telah memenuhi syarat untuk menjadi Politeknik Penerbangan Jayapura (PPJ) .

Tim Kemenristek Dikti didampingi Kapusbang SDM Hubud Sri Lestari Rahayu, SH, LLM tiba di lapangan upacara Kampus BP3 Jayapura. Mereka  disambut dengan tarian khas selamat datang Kampung Kayu Batu,Jayapura, Sabtu (1/9/2018).

Tim Evaluasi Kemenristek Dikti yakni Bapak Endang Taryono, Kasubdit Pengembangan PT Program Vokasi yang mewakili Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristek Dikti. Sedang anggota tim yakni Tjitjik Srie Tjahyandari dari Universitas Airlangga, Suhendrik Anwa dari Politeknik Negeri Padang, dan Ning Adiasih dari Universitas Trisakti.

Selanjutnya  Staf Dit. Pengembangan Kelembagaan Program Vokasi I Abdul Rosyid, dan Staf Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Dheny Febriyanto.

Turut hadir dari Kementerian Perhubungan yakni Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, Ibu Sri Lestari Rahayu, SH.,MH, Kepala Sub Bidang Standarisasi Pendidikan Parjan, S.SiT.,MT, Kabag Kepegawaian Sekretariat BPSDM Perhubungan Emi Suhartie,SH.,M.Si mewakili Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, serta Kepala Sub Bagian Perencanaan & Ortala Sekretariat BPSDM Perhubungan, Nadia Ashmi., A.M.Psi.

Evaluasi Lapangan Pendirian Politeknik Penerbangan Jayapura ini secara resmi dibuka oleh Ibu Sri Lestari, di Ruang Rapat Silas Papare BP3 Jayapura. Dalam sambutannya, Beliau mengatakan “rencana perubahan kelembagaan ini telah direncanakan sejak awal dan merupakan sebuah tujuan yang besar untuk memajukan Pendidikan dan mempersiapkan lulusan handal di Papua.”

Cetak Lulusan Diploma

Kementerian Perhubungan dalam hal ini mendorong dan mendukung penuh Perubahahan Kelembagaan menjadi Polliteknik Penerbangan Jayapura ini.

Ke depan diharapkan akan mampu mencetak lulusan Diploma yang berkualitas mampu bersaing di dunia penerbangan di masa yang akan datang.

Melengkapi pengantar kegiatan evaluasi lapangan ini, Ka. BP3 Jayapura Genny Luhung Prasojo, SS.MM memberikan pemaparan kesiapan peralihan kelembagaan BP3 Jayapura menuju Politeknik Penerbangan Jayapura.

Dalam pemaparannya beliau mengatakan bahwa kesiapan BP3 Jayapura dimulai dari aspek hukum, legalitas, kelembagaan, sumber daya manusia (ketersediaan dosen), persiapan kurikulum hingga sarana dan prasarana telah disiapkan secara matang.

Salah satu harapan utama kedepannya adalah lulusan Politeknik Penerbangan Jayapura nantinya tidak hanya mendapat sertifikat kompetensi , namun akan mendapatkan ijazah yang diakui oleh Kemenristek Dikti.(helmi)