Angkasa Pura 2

Diklat Ramp Safety Awareness Digelar di Bali, Ini Alasannya

Destinasi SDMSenin, 3 September 2018
IMG-20180903-WA0008

IMG-20180903-WA0007

BADUNG (BeritaTrans.com) -
Program Pelatihan  personel penerbangan digelar Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara (Pusbang SDM Hubud) dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug  akan dilaksanakan di dua kota. Pertama di Bali pada tanggal 3-7 September 2018. Untuk diklat yang kedua dilaksanakan di Palembang akhir  September 2018.

“Kami memilih Bali bukan tanpa alasan. Selain meningkatkan peran aktif Indonesia dalam bidang penerbangan di dunia internasional, melainkan juga untuk lebih mengenalkan industri pariwisata di Indonesia salah satunya yang ada di Bali,” kata Kapusbang SDM  Hubud Sri Lestari Hubud Sri Lestari Rahayu, SH, LLM usai membuka Ramp Safety Awareness di Badung, Bali, Senin (3/9/2018).

Dengan melaksanakan diklat di Bali, secara tidak langsung akan memperkenalkan  objek wisata di Bali. Selain itu, lanjut dia, nanti panitia pelaksana akan melakukan  citytours yang diikuti seluruh peserta diklat Ramp Safety Awareness.

Para Peserta yang mengikuti program pelatihan ramp safety awareness akan melaksanakan kegiatan pembelajaran di dalam ruang kelas dan juga study visit ke Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.

Peserta diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan kemampuan untuk implementasi ramp safety berdasarkan Standard and Recommend Practices ICAO.

Pelaksanaan diklat di  Bali diharapkan makin banyak peserta yang berminat yang berasal dari berbagai negara berkembang khususnya Forum Selatan-Selatan. “Sambil belajar mereka juga ikut menikmati dan memperkenalkan destinasi wisata Bali setelah kembali ne negaranya,” kata Kepala BP3 Curug Surya Irianta menambahkan.

IMG-20180903-WA0009

Disambut Positif Peserta

Di hari pertama pelaksanaan diklat, respon positif sudah disampaikan peserta dari mancanegara. Selain dapat ilmu dari diklat mereka bisa berwisata.

Darel Hudson salah satu peserta asal Syeicelles, yang akan mengikuti program pelatihan ramp safety awareness ini mengungkapkan sangat bersemangat untuk mengikuti pelatihan ini.

Menurutnya pelatihan ini sangat penting untuk Airport Personnel agar meminimalisir accident and incident di bidang  penerbangan yang tidak diharapkan.

“Saya sangat termotivasi mengikuti pelatihan, karena Ramp Safety Awareness sangat penting untuk Airport Personnel untuk minimize accident and incident yang tidak diharapkan. Saya bangga dengan Indonesia mampu melaksanakan pelatihan ini,” pungkas Darel.(helmi)