Angkasa Pura 2

Kemenhub Serahkan Kelolaan Bandara Sentani dan Palu kepada Angkasa Pura I

Bandara KokpitKamis, 6 September 2018
IMG_20180906_094008

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan menyerahkan kelolan dua unit penyelenggara bandar udara (UPBU) yakni Sentani Jayapura dan Sis Al Jufrie Palu kepada PT Angkasa Pura I.

Kesepakatan bersama ditandatangani oleh Pelaksana Tugas Dirjen Perhubungan Udara Pramintohadi Sukarno dengan Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Pramintohadi menyampaikan, skema kerja sama pemanfaatan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat luas.

Dia juga berharap dengan pengalihan kelolaan ini maka bandara Sentani dan Palu akan semakin berkembang dan meningkatkan kapasitas dan dikelola dengan profesional.

Sementara Dirut AP I Faik Fahmi mengaku sangat bangga dengan rencana pengelolaan dua bandara yang saat ini masih berstatus UPBU itu.

“Kesepakatan bersama menjadi landasan awal kerja sama kedepannya dan disusun kajian baik bandara Sentani maupun Palu,” tutur Faik.

Dia memastikan nantinya akan fokus untuk dapat meningkatkan konektivitas, logistik, dan pariwisata di dua wilayah bandara tersebut.

“Kita akan meningkatkan level of service di dua bandara dan beberapa peningkatan di airside dan landside,” imbuhnya.

Ditargetkan Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) dua bandara ini akan dapat terlaksana akhir Desember 2018. (omy)

loading...