Angkasa Pura 2

Begini Kemeriahan Usai Penutupan DPM di Kampus STPI Curug

Another News SDMSabtu, 8 September 2018
IMG-20180908-WA0004

IMG-20180906-WA0019

CURUG (BeritaTrans.com) -  Penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di STPI Curug menjadi ajang bersilaturahmi dan bergembira bersama warga masyarakat khususnya peserta DPM dari Serang, Lebak serta Kab Tangerang, Banten. Sebelum kembali ekamung halaman, mereka menari dan menyanyi bersama di panggung terbuka milik STPI Curug itu.

Usia penutupan DPM, Kepala BPSDMP Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc didampingi Sekretaris BPSDMP dan  Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, MM bersama-sama memperagakan yel-yel khas taruna.

Bertempat di Taman open space Lapangan perwira Angkasa STPI Curug, Hayati bersama Sekretaris BPSDMP M,Yusi Hartiman dan Capt. Novy memperagakan yel-yel bersama di kampus STPI Curug.

IMG-20180908-WA0005

Dengan gerak dan tari serta nyanyian yang energik, mereka kembali memeriahkan acara penutupoan DPM itu dengan yel-yel yang meriah.

Kepala BPsdM bersama pejabat terkait turun melantai dan meneraikan yel-yel bersama peserta DPM. Lirik lagu yang unik dan gerapan yang dinamis menjadi ciri khas yel-yel khas taruna transportasi itu.

Bukan hanya yel-yel, di panggung terbaku tersebut, para peserta DPM diminta menampilkan suara emasnya diiringi Band STPI.

Dimotori “penyanyi STPI” Dian Anggreni Ardiansyah para peserta DPM minta maju satu persatu untuk menyanyi. Beberapa instruktur dan pegawai STPI tak mau kalah ikut menyumbangkan suara emasnya.

IMG-20180908-WA0006

Beberapa lagu seperti “Bento” dari Iwan Fals, lagu jadul lainya ditampilkan para pseserta DPM STPI Curug. di akhir akhir, Kepala BPSDMP Ibu Hayati Triastuti menyumbangkan lagu “Saat Kau Kembali” lagu lawas yang menyentuh hati itu.

Dengan harapan, kata Ibu Hayati, para peserta DPM sekembali DPM di STPI bisa langsung bekerja atau merintis usaha baru. “Saat kembali ke STPI lagi, sudah menjadi sosok yang mapan dan bisa membangun masa depan yang makin baik,” harap Ka BPSDMP itu.

IMG-20180908-WA0007

Begitu gembir dan surprise, ara peserta DOM memanftkan momentum itu untuk berswafoto dan nge-vlog bersama Kepala BPSDMP, Ketua STPI serta para instruktur yang selama seminggu terakhir mendidik dan melatih mereka. (helmi)