Angkasa Pura 2

Bandara Yogyakarta Sambut 1.280 Organisasi Wanita Delegasi Sidang Umum ke- 35 ICW

BandaraSenin, 10 September 2018
images-310

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Yogyakarta bakal menjadi tuan rumah Sidang Umum ke-35 International Council of Women (ICW) dan Temu Nasional Kongres Wanita Indonesia (KOWANI).

Sebanyak 1.280 organisasi wanita, terdiri dari 1.000 organisasi wanita seluruh Indonesia, dan 200 delegasi internasional dari 80 negara bakal tiba melalui Bandara Adisutjipto 14-18 September 2018.

“Kami sebagai pengelola Bandara Internasional Adisutjipto sekaligus pintu masuk udara di Yogyakarta merasa terhormat dapat ikut mendukung pelaksanaan kegiatan dan menyambut peserta,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Guna mendukung kelancaran kedatangan peserta dan delegasi internasional melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Angkasa Pura I telah menyiapkan Help Desk untuk membantu memenuhi kebutuhan informasi dan pelayanan kepada para tamu.

“Lokasi Help Desk ini terletak di Area Kedatangan di Terminal A dan B serta di New Concordia Lounge yang baru selesai dilakukan beautifikasi untuk menyambut delegasi ICW di Yogyakarta,” jelasnya.

Selain itu para tamu juga akan disediakan ruang tunggu (holding room) pada area kedatangan dan akan disediakan berbagai kuliner khas Yogyakarta seperti Bakpia yang dapat dinikmati.

Melalui sajian khas Yogyakarta dan yang disediakan, pihaknya berharap dapat semakin mengenalkan kuliner Yogyakarta ketingkat nasional dan internasional kepada para peserta dan delegasi ICW dari berbagai negara.

Angkasa Pura I telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait seperti Kementerian BUMN, TNI AU, Polda DIY, Pemerintah Provinsi DIY, Panitia Pusat Kowani & ICW dan pihak terkait lainnya untuk menjamin kelancaran penyambutan serta operasional bandara selama kegiatan berlangsung.

Sidang Umum Ke-35 Dewan Perempuan Dunia akan berlangsung di Hotel Grand Inna, Yogyakarta dan digelar pada 14-18 September 2018.

“Kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic, Wakil Presiden Iran, Masoumah Ebtekar, Wakil Presiden Filipina, Lenny Robredo, 150 undangan VIP, 200 delegasi internasional dari 80 negara, dan 1.000 organisasi perempuan dari seluruh Indonesia,” imbuh dia.

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri sekaligus memperingati 90 Tahun Perjuangan Perempuan Indonesia Menjadi Ibu Bangsa Sejati Dalam Mewujudkan Indonesia Jaya. (omy)