Angkasa Pura 2

Garuda dan 2 Maskapai Laksanakan Kerja Sama Strategis

Bandara KokpitSenin, 10 September 2018
Image 2018-09-10 at 3.10.23 PM

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Maskapai Garuda Indonesia melaksanakan kerja sama strategis dengan dua maskapai yakni anak usahanya Citilink Indonesia dan Whitesky Aviation.

Kerja sama ini menyangkut opsi layanan untuk konsumen PT Garuda Indonesia. Mereka akan mendapatkan berbagai informasi layanan Helicity Whitesky dari Bandara Soekarno – Hatta menuju berbagai titik di Jabodetabek hingga Bandung.

“Diharapkan dengan adanya kerja sama ini maka akan meningkatkan value adid service bagi layanan,” jelas Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansyuri di Tangerang, Senin (10/9/2018).

Pembangunan sistem transportasi di Indonesia menjadi salah satu sektor yang terus bergeliat. Salah satu program pemerintah yang sedang berjalan adalah membangun transportasi yang saling terintegrasi. Sebuah pembangunan yang akan menjadikan Indonesia semakin terhubung (konektivitas) antarwilayah, termasuk di DKI Jakarta.

Pahala mengemukakan, kolaborasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, sekaligus menambah alternatif transportasi udara bagi penumpang Garuda yang mempuyai tujuan ke berbagai destinasi di sekitar kota Jakarta menggunakan jasa helikopter.

“Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya yang telah berlangsung dengan baik, dan akan melanjutkannya ke jenjang yang lebih luas,” tuturnya.

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan, kerja sama ini merupakan peningkatan layanan kepada konsumen untuk memeroleh kemudahan akses transportasi yang terkoneksi dengan berbagai moda transportasi lainnya.

“Ini juga sejalan dengan upaya pemerintah membangun sistem transportasi terintegrasi sehingga menjadikan ibukota Jakarta terhubung dengan kota-kota lainnya termasuk Bandung dan wilayah Jabodetabek lainnya dengan cepat, aman, dan nyaman,” kata Denon.

Sebagai salah satu operator dari layanan helikopter retail, pihaknya berkomitmen menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan di Indonesia.

Sedangkan dengan anak usahanya Citilink, dilakukan kerja sama strategis dalam bidang pengembangan komersial Garuda Indonesia Group yang meliputi pengembangan jaringan penerbangan dan pemanfaatan distribution channel yang dimiliki.

“Sinergi strategis ini merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia Group untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan market share kedua maskapai,” kata Pahala.

Dengan kerja sama ini, kata Dirut Citilink Juliandra Nurtjahjo, baik Garuda maupun Citilink dapat mengembangkan layanan masing-masing dengan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan kepada para pengguna jasa pada jaringan kedua maskapai.

“Pemanfaatan sales outlet sebagai salah satu channel distribution dimana melalui kerja sama ini para pengguna Citilink dapat membeli tiket Citilink di sales outlet dan gerai yang dimiliki Garuda,” ungkapnya. (omy)