Angkasa Pura 2

Ketua INSA Ramaikan Maybank Bali Marathon 2018

Ekonomi & Bisnis FigurSenin, 10 September 2018
IMG_20180910_224555

GIANYAR (BeritaTrans.com) – Ketua DPP INSA Johnson W Sutjipto mengikuti lomba lari bergengsi Maybank Bali Marathon (MBM) 2018, di Gianyar-Klungkung-Denpasar, Ahad (9/9/2018).

Johnson ikut dalam kategori lomba Marathon 21 km dan berhasil dicapai dengan waktu tempuh 2 jam 59 menit dan 20 detik.

“Ini merupakan acara lomba lari yang sangat well organized dan professional serta melibatkan segenap lapisan masyarakat setempat dari anak-anak sekolah hingga kalangan dewasa. Belum lagi suguhan pagelaran musik, barong, dan topeng. Bravo untuk organizer dan para sponsor – for job well done,” tuturnya, Senin (10/9/2018).

Dia menyebutkan lertama kali ikut lomba gelaran Maybank dan kedua kalinya lari Half Marathon (HM : 21 KM).

“HM yang pertama saya ikuti di Palembang pada Juli 2018 dan di medan yang berbeda (yaitu: di lokasi perkebunan sawit dan karet) termasuk rintangan menyeberang sungai/gorong-gorong sedalam 1.5 M,” cerita Johnson.

Lebih jauh dia menyebutkan bahwa saat orang mendengar Marathon, semua akan menyebut kota Boston, Amerika Serikat yang terkenal dengan Boston Marathon yang selalu diikuti ribuan pelari dari seluruh dunia.

“Bukan tidak mungkin sebentar lagi orang-orang di ASEAN atau ASIA akan menyebut Baliketika ditanya oleh Marathon. Jelas acara Marathon ini meningkatkan pariwisata, olah raga, dan ekonomi secara Umum di Indonesia dan secara khusus di Bali,” kata dia.

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) sukses menggelar lomba lari internasional Maybank Bali Marathon (MBM) 2018, yang tahun ini bertepatan dengan perayaan Hari Olahraga Nasional.

Perhelatan kali ketujuh ini tetap konsisten menampilkan keindahan pemandangan desa di Kabupaten Gianyar dan Klungkung, dengan tetap mengedepankan kenyamanan dan keamanan pelari.

Para pelari profesional yang sudah diunggulkan kembali mencetak prestasi cemerlang. Di kategori Full Marathon Open Male, Cosmas Matolo Muteti dengan nomor punggung 1186 asal Kenya mencetak waktu 02:15:25, yang membuatnya menjadi juara MBM tahun ini.

Setelah berlari dengan jarak sejauh 42,195 kilometer melalui rute sepanjang pedesaan khas Bali, Cosmas Matolo Muteti tampak sangat bangga menerima hadiah uang tunai senilai Rp189 juta, yang diberikan Presiden Direktur Maybank Taswin Zakaria. (omy)