Angkasa Pura 2

Terkait Penerapan B20, APM Beri Jaminan Tertulis Pada Anggota Organda

Koridor OtomotifSenin, 10 September 2018
IMG-20180908-WA0020

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekretaris Jenderal DPP Organda Ateng Aryono menyambut baik komitmen Agen Pemegang Merk (APM) terkait jaminan tertulis berupa pemeliharaan paska diberlakukan bahan bakar diesel dengan campuran 20% atau B20.

Menurut Ateng sebagai pelaku industri tranportasi, sudah selayaknya mendapat jaminan dari berbagai pihak, baik dari pemegang merk dan jaminan dari Pemerintah khususnya kementerian terkait.

“Keberlangsungan dunia usaha transportasi tidak bisa terlepas komitmen APM dan Pemerintah.  Semua agen pemegang merk  (APM) pada intinya sudah siap mendukung program pemerintah terkait program Biodiesel 20% (B20), bahkan sudah memberikan jaminan tertulis,” ungkap Ateng di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Ateng Aryono menyampaikan dalam menanggapi hasil Rapat Penggunaan Biodiesel B20 di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Jumat (7/9/2018).

Lebih jauh dalam pemberlakuan B20,  Ateng menegaskan komitmen tertulis dari APM merupakan terobosan agar para anggota Organda memiliki jaminan yang pasti.

“Jangan sampai ketika pengusaha komplain soal service dan part di masa garansi,  dijawab APM akibat penggunaan BBM yang tidak sesuai kualitas. Padahal para anggota APM sudah komit bahwa B20 dijamin aman, ” jelas Sekjen DPP Organda itu.

Sementara Dirjen Hubdat Budi Setiyadi  melanjutkan, tujuan dari rapat ini adalah sebagai tindak lanjut dari Program Pemerintah dalam perluasan penggunaan Biodiesel 20% (B20) untuk sektor non-subsidi yang telah berlaku sejak 1 September 2018.

Dikatakan, penggunaan Biodiesel 20% (B20) untuk sektor transportasi jalan melibatkan industri kendaraan bermotor dan pengusaha transportasi.

“Pelaku usaha terkait transportasi dan komit mendukung penerapan BBM Biodiesel B20. Ini kebijakan  Pemerintah san berdampak baik sehingga harus didukung bersama. Seluruh pemangku kepentingan terkait B20 siap mengaplikasikan,” tegas  Dirjen Budi.(helmi)