Angkasa Pura 2

Dua Kampus Penerbangan BPSDMP Disetujui Menjadi Politeknik dan Akademi

SDMKamis, 13 September 2018
FB_IMG_1536762560269

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dua kampus penerbangan BPSDMP,  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera menjadi politeknik dan akademi. Perubahan itu sesuai ketentuan UU Dikti dan juga UU Sisdiknas RI.

“Kemenristek Dikti telah menyetujui terkait pendirian dan perubahan lembaga pendidikan di lingkungan Kementerian Perhubungan RI,” sebut akun @ppsdm hubud dan @bpsdm perhubungan di Jakarta.

Balai Diklat Penerbangan Jayapura menjadi Politeknik Penerbangan (Polbang)  Jayapura dengan Prodi D.III Manajemen Lalu Lintas Udara, D.III Teknik Listrik Bandara dan D.III Manajemen Bandar Udara.

Selain itu juga   Balai Pendidikan
Pelatihan Penerbang Banyuwangi menjadi Akademi Penerbang Indonesia  (API) Banyuwangi dengan Prodi D.III Penerbang Sayap Tetap dan D.III Operasi Pesawat Udara.

IMG-20180913-WA0003

Sambut Baik Berdirinya Poltekbang

Kepala Balai Diklat Penerbangan Jayapura Genny Luhung Prasojo, S.SiT, MM memyambut gembira rencana perubahan lembaga diklat yang dipimpinnya menjadi Poltekbang Jayapura.

“Perubahan kelembagaan ini semoga menjadi lebih baik dan memudahkan pihak kampus meningkatkan pelayanan diklat bagi para tarunanya,” kata Genny menjawab BeritaTrans.com.

Menurutnya rencana perubahan menjadi Peltekbang   Jayapura sudah sejak lama. Sampai tahapan visitasi Kemenristek dan Dikti dan akhirnya disetujui menjadi Poltekbang.

“Sebelum akhir tahun perubahan kelembagaan akan tuntas. Sesuai rencana, peresmian menjadi Poltekbang akan dilakukan secara resmi,” tegas Genny.(helmi)

loading...