Angkasa Pura 2

Sampaikan Keynote Speech, Risal Wasal Apresiasi Mahasiswa Universitas Siliwangi Angkat Tema Infrastruktur yang Berkeselamatan

Koridor SDMKamis, 13 September 2018
IMG-20180913-WA0007

IMG-20180913-WA0008

TASIKMALAYA (BeritaTrans.com) – Direktur Pembinaan Keselamatan, Ditjen  Perhuhungan Darat (Hubdat) M.Risal Wasal, ATD, MM tampil sebagai salah satu keynote speech  pada seminar nasional di Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat

Acara digelar di Gedung Mandala, kampus setempat, Kamis (14/9/2018). Seminar itu dihelat  dalam rangka LKTI Nasional dan Maket Expo di Universitas Siliwangi tahun 2018.

Pada acara seminar itu, Risal Wasal  menyampaikan materi berjudul “Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas yang Berkeselamatan.”

Menurutnya, keselamatan menjadi tugas dan tanggung jawab bersama termasuk mahasiswa dan akademisi di kampus Universitas Siliwangi Tasikmalaya.

“Semua pihak mempunyai peran dan fungsi masing-masing. Paling tidak, sebagai konsumen, kita  harus mempunyai sikap dan perilaku yang berkeselamatan,” kata Risal lagi.

Lebih lanjut, Risal menyampaikan
apresiasi kepada adik-adik Mahasiswa Universitas Siliwangi atas inisiasinya menyelenggarakan acara seminar nasional yang mengangkat tema infrastruktur yang berkeselamatan.

“Harapannya para generasi muda semakin tergugah dan bersemangat untuk menciptakan inovasi-inovasi di bidang transportasi untuk meningkatkan keselamatan,” papar Risal.

Pelan tapi pasti, tambah Risal, kasus dan korban kecelakaan di jalan raya harus terus ditekan.  Nyawa manusia harus menjadi prioritas utama untuk dijaga keselamatan dan keamanannya.

“Perlu kerja keras dan komitmen bersama untuk mewujudkan transportasi yang berkeselamatan ini,” tegas Risal yang juga alumbi STTD Bekasi itu.(helmi)