Angkasa Pura 2

Capt. Novy: Era Industry 4.0 Dorong Semua Penggerak Bisnis Harus Melek Teknologi Informatika

Kokpit SDMJumat, 14 September 2018
FB_IMG_1536934486341

CURUG (BeritaTrans.com) – Dengan motto safety, service, security and compliance,  Ditjen Perhubungan Udara selalu update dan mengikuti dinamika permasalahan dan memberikan layanan terbaik, capaian zero accident dan layanan terbaik selalu dilakukan improvisasi di berbagai sector layanan.

Demikian disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Capt. Novyanto Widadi, MM, M.AP pada wisuda san yudisium di STPI tahun 2018, Jumat (14/9/2918).

Dikatakan Capt Novy, era industry 4.0 mendorong semua penggerak bisnis harus dan mau tidak mau melek / tanggap terhadap teknologi informatika, segala hal dilaksanakan dengan mudah, terkoneksi, seemless.

“Sehingga orang orang yang menguasai dan adaptif dengan teknologi yang akan mampu menggerakkan bisnis termasuk di industri penerbangan di Tanah Air,” jelas Capt. Novy.

STPI sebagai unit pelaksana teknis untuk mendidik calon calon professional di bidang penerbangan, menurut Capt. Novy,  juga harus adaptif dengan perkembangan teknologi, kemudahan akses untuk selalu terhubung menjadi komitmen STPI supaya civitas akademika mampu menjadi “driver” dalam perubahan bentuk pembelajaran dan informasi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, papar dia, STPI perlu dukungan dari pihak pihak yang dapat memberikan kontribusi pada almamate.

“Kami mengundang para alumni untuk dapat memberikan sumbangsih baik tenaga, ide, fikiran untuk kemajuan STPI di era industry/ digitalisasi 4.0,” papar Capt Novy bersemangat.

Sinergi Seluruh Elemen

Dalam menjalankan pendidikan, menurut Capt Novy,  sinergitas seluruh element tentunya tidak mudah. Communication skill dapat menjadi salah satu metode untuk menyatukan visi sehingga dengan lancer misi dapat dilaksankan.

Senat STPI selalu akan menjaga arah dari perjalanan dan kemajuan serta compliance-nya keilmuan yang diterapkan di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia.

“Untuk itu kami mohon seluruh dukungan civitas akademika agar lebih “greget” dalam berpacu dan terus meng upgrade keilmuan dan kompetensi-nya. Kita termasuk civitas academika STPI tak hanya sekedar menunggu dan menjadi “penumpang” dalam revolusi perkembangan keilmuan dan teknologi,” tandas Capt. Novy.

Oleh karena itu, tambah dia, para lulusan dapat mengaplikasikan kompetensi dan sukses di masa yang akan datang. Kepada kalianlah generasi penerus untuk meneruskan tongkat estafet industry penerbangan nasional.

“Tetap semangat berkarya. Tetaplah menjadi pribadi yang mengutamakan kesatuan untuk bangsa dan negara berorientasi pada lima citra manusia perhubungan,” tutup Capt. Novy.(helmi)