Angkasa Pura 2

Capt. Novy: Personel Penerbangan Harus Bisa Menyesuaikan dengan Dinamika dan Tuntutan Zaman Khususnya Era Digitalisasi 4.0 

SDMJumat, 14 September 2018
IMG-20180914-WA0002

IMG-20180914-WA0001

CURUG (BeriaTrans.com)  – Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Capt. Novyanto Widadi, MM mengatakan,  personel penerbangan saat ini harus bisa menyesuaikan dengan dinamika dan tuntutan zaman khususnya era digitalisasi 4.0.

“Seluruh perwira lulusan STPI dipersiapkan menjadi insan transportasi udara yang andal dan siap menghadapi tantangan kerja,” kata Capt Novy,  dalam sambutan pada Wisuda dan Yudisium STPI Tahun 2018 di Gedung Serba Guna  STPI Curug, Jumat (14/9/2018).

Para perwira lulusan STPI, lanjutnya,; selain dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan teknis bidang penerbangan sesuai program studinya, juga ditambah dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) khususnya di bidang informasi.

“Saat mereka lulus dan siap masuk dunia kerja, diharapkan bisa menjawab tantangan serta beban kerja yang nota bena sudah digital minded,” jelas Capt. Novy.

IMG-20180914-WA0004

Kemampian yeknis dan melek IT akan menjadi entry point untuk bisa masuk ke dunia kerja dengan baik. Mereka juga siap kerja sesuai tuntutan zaman yang serba digital.

Dinamika yang berkembang khususnya di sektor penerbangan, menurut Capt Novy sudah demikian maju. Selain itu, trend pengguna jasa juga mengharapkan pelayanan  yang cepat, tepat dan akurat berbasis IT atau digital.

Kepada para alumni STPI yang baru ini diwisuda, Capt Novy meminta untuk senantiasa belajar dan meningkatkan kemampuan  dan kompetensi yang digeluti.

“Teruslah belajar dan cepat beradaptasi dimanapun kalian berada dan ditempatkan saat kerja nanti,” terang Capt Novy.

Dia menambahkan, kalian adalah calon pemimpin di masa depan. “Tunjukkan kalian adalah perwira terbaik dari STPI, dengan kerja keras dan profesional. Layani masyarakat dengan baik dan benar,”  tandas Capt. Novy.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari