Angkasa Pura 2

Kampus STPI Harus Inovatif, Adaptif dan Akuntable

SDMJumat, 14 September 2018
FB_IMG_1536932854929

FB_IMG_1536932837976

CURUG (BeritaTrans.com) – Kampus  STPI Curug harus selalu berinovasi, adaptif, akuntable serta berdaya saing untuk mendapatkan lulusan yang dapat diterima oleh stake holder yang sebagian sudah Go International.

Ini merupakan konsekuensi logis, bahwa STPI memang kampus yang menjadi pusat unggulan di BPSDMP bahkan di Indonesia pada umumnya.

“Jangan terlena pada zona nyaman namun raihlah masa depan pada masa sekarang agar peserta didik kita tidak ketinggalan jaman pada saat mereka bekerja nanti,”  kata Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc di STPI Curug, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, manjadi lulusan sekolah di Kementerian Perhubungan , adalah suatu kebanggaan, dari proses masuk yang sangat ketat dan menyisihkan ratusan bahkan ribuan calon peserta diklat.

“Setelah masuk kampus, dididik dan digembleng dengan pendidikan kompetensi dan karakter sehingga saat lulusan nanti para mereka memiliki skill, kompetensi dan bermental baik dan berdaya saing,” sebut Hayati.

Dia menambahkan, pendidikan karakter yang prima , professional dan beretika berlandaskan pada lima citra manusia perhubungan dan berorientasi pada kemajuan bangsa dan Negara Republik Indonesia agar senantiasa terus dipupuk.

“Tujuannya adalah agar kita tidak lupa dengan jati diri kita dan mampu berperan dalam proses perkembangan dunia transportasi udara. Saat  bekerja nanti bisa menunjukkan kinerja dan prestasi yang terbaik,” tegas Hayati.(helmi)