Angkasa Pura 2

Kemenhub Gelar Trauma Healing bagi Siswa SD di Lombok

DermagaJumat, 14 September 2018
IMG-20180914-WA0025

IMG-20180914-WA0024

LEMBAR (BeritaTrans.com) – Menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018, Kementerian Perhubungan melalui
Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas III Lembar Ditjen Perhubungan Laut dan Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar program trauma healing bagi masyarakat Lombok pasca gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor KSOP Kelas III Lembar, Capt. M. Hermawan menjelaskan bahwa pihaknya sangat menaruh perhatian terhadap dampak bencana gempa bumi di Lombok.

“Program trauma healing ini digelar dengan mengajak 400 siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Lombok naik ke kapal KMP Dharma Ferry IX milik PT. Dharma Lautan Utama yang bertolak dari dermaga III PT ASDP Lembar,” ujar Capt. Hermawan di Lembar, Lombok, Jumat (14/9/2018).

Pihaknya juga menggandeng tim dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang dimasukan sebagai rangkaian peringatan Harhubnas.

Berbagai macam permainan dan hiburan diberikan oleh tim trauma healing di atas kapal mampu menarik perhatian anak-anak SD tersebut selama pelayaran dua jam itu.

IMG-20180914-WA0026

“Mereka sangat gembira karena selain banyak permainan juga mendapatkan bingkisan yang ditempatkan dalam tas sekolah dan makan bersama di atas kapal,” kata Capt. Hermawan.

Ditempat terpisah, Dirjen Perhubungan Laut R Agus H Purnomo menyambut baik kegiatan trauma healing yang digelar KSOP Kelas III Lembar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi NTB dan unsur maritim lainnya di wilayah Lombok.

“Saya mengapresiasi program trauma healing yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan NTB, unsur maritim di Lombok dan KSOP Lembar yang ditujukan untuk para korban gempa bumi Lombok. Hal tersebut diperlukan bagi masyarakat korban gempa terutama anak-anak agar tidak meninggalkan rasa trauma berkepanjangan dan NTB dapat segera bangkit pasca gempa bumi,” tutup Agus. (omy)