Angkasa Pura 2

Wisuda STPI, Kepala BPSDMP: Kalian Miliki Peluang Besar Memimpin Dunia Transportasi di Masa Mendatang

SDMJumat, 14 September 2018
IMG-20180914-WA0005

IMG-20180914-WA0001

CURUG (BeritaTrans.com) – BPSDM Perhubungan dan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) selalu berupaya untuk selalu meningkatkan layanan dan kualitas pendidikan, perbaikan sarana, kurikulum.

“Selanjutnya melakukan pemuthakiran dokumen dan standarisasi baik nasional maupun internasional seperti EASA menjadi fokus utama dalam mendukung visi dari BPSDM Perhubungan,” kata Kepala BPSDMP Ir. Umiyatun Hayati Triastuti,M.Sc dalam sambutanya pada wisuda dan yudisium STPI Tahun 2018, Jumat (14/9/2018).

Hal ini sesuai dengan visi misi BPSDM Perhubungan yaitu mendidik dan mempersiapkan SMD Perhubungan yang prima , professional dan beretika dalam menyelenggarakan transportasi yang handal serta berorientasi zero accident. Bahwasanya sebagai pencetak professional di bidang transportasi diperlukan sarana, prasarana serta SDM Pendidik yang tepat dan memenuhi kualifikasi seperti halnya kampus STPI Curug.

Dikatakan, perkembangan industry 4.0 , suatu revolusi digital yang sangat signifikan dan disruptive. Saat ini  diperlukan manpower yang memiliki mental yang adaptif, berdaya saing serta tetap teguh dalam keimanan yang kuat.

“Dalam era saat ini, setiap kita harus focus terhadap apa yang menjadi tujuan, menjadi visi dari setiap program kerja kita sehingga tidak mudah di deviasikan dengan kepentingan kepentingan yang menjauhkan dari keberhasilan,” jelas Hayati, sapaan akrab Kepala BPSMP itu.

Persiapan Mental san Kreatif

Kepada calon wisudawan, Hayati berpesan, menjadi digital leader bukanlah hal yang tidak mungkin di era sekarang. “Namun perlu persiapan mental dan kreatif serta inovatif, tidak selalu terjebak dengan zona nyaman,” papar dia.

Setiap lulusan  STPI, sebut Kepala BPSDMP, kalian memiliki peluang besar dalam memimpin dunia transportasi di masa mendatang.

“Untuk itu , raihlah kesempatan tersebut dan memantaskan diri sebagai seorang pemimpin yang tangguh dan sukses di masa depan Indonesia,” tandas Hayati.(helmi)

 

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari